Peringati Hardiknas

Peringati Hardiknas, Siswi SMAS Clemens Boawae Juara Satu Lomba Cipta dan Baca Puisi

Mbay, Nagekeokab.go.id-Berkat puisi Karia cipta yang berjudul “Corona Pulang Ya” Siswi SMA St. Clemens Boawae Marselina A. Meo meraih Juara 1(satu) Lomba Cipta dan Baca Puisi dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan sejak 26 April sampai hari ini Tanggal 28 April 2021 kemarin.

Kegiatan Lomba Cipta dan baca puisi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional diikuti oleh 18 Peserta dari masing-masing sekolah

Lokasi kegiatan tersebut bertempat di SMA Negeri 1 Aesesa,Kabupaten Nagekeo, NTT. Rabu,(18/4/2021).

Peserta Juara Satu lomba Cipta dan baca puisi SMA Santo Clemens Boawae Marselina A. Meo saat ditemui menceritakan bahwa sejak kepala sekolah mendapat informasi dari kabupaten bahwa akan diadakan lomba menjelang hardiknas. Salah satunya adalah lomba cipta dan membaca puisi. Diapun terpilih mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba tersebut.

Marselina mengaku senang dan terharu karena telah memberikan yang terbaik untuk lembaganya tercintanya

“Perasaan saya sangat senang, terharu, bahagia dan puas karena telah memberikan yang terbaik. Yang pertama untuk pendamping yang setia menemani saya mulai dari awal sampai detik ini. Katanya

Marselina juga menyampaikan syukur kepada kedua orang tuanya yang telah mendukungnya, terutama guru pendamping yang telah membimbingnya. Lebih khusus teman-temannya yang juga telah mendukung dengan caranya masing-masing.

Dia mengajak teman-temannya untuk lebih berani dan mampu mengekspresikan setiap kemampuan dan bakat yang dimiliki selain itu juga mencintai sastra merupakan hal yang utama.

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Fidelis Sawu, S.Fil mengatakan bahwa kemenangan dalam sebuah perlobaan bukan untuk peribadi setiap orang, tetapi kemenangan itu adalah kemenangan untuk semua orang. Kata Dia bahwa generasi saat ini ada di tangan generasi muda.

Fidelis melanjutkan Sebagai Ketua Dia menyampaikan profisiat terutama peserta SMAK Baleriwu Danga yang telah menjuarai Lomba Debat bahasa Inggris Dia pun bangga dan mengajak agar Siswa dari sekolah lain dapat belajar dari SMA Baleriwu Danga.

Fidelis mengatakan pentingnya meningkatkan kemampuan dan kualitas peserta didik. Menurut Dia bahwa hal tersebut bukan akhir dari segalanya dan moment tersebut merupakan awal dari segala-galanya dalam menemukan potensi-potensi peserta didik khususnya di Kabupaten Nagekeo.

Dia juga mengajak semua Peserta didik untuk tetap maju bersama serta menjadi orang-orang hebat.

Sementara itu Benisius Pao Dewan Juri Bahasa Inggris mengatakan hari kemarin adalah sebuah kenangan hari ini adalah kenyataan tetapi hari esok adalah impian.

Beni mengajak untuk terus tingkatkan pendidikan indonesia khususnya di bidang bahasa inggris. Menurut Dia hal itu merupakan bagian dari sebuah proses peserta dalam tahapan belajar dengan harapan kedepannya akan lebih baik lagi.

Juri Cipta dan Baca puisi Maria G. Windastuti mengatakan persaingan kompetensi bukan tentang siapa yang juara tetapi siapa yang tampil percaya diri.

Winda berharap bagi yang tidak mendapatkan juara untuk tidak berkecil hati. Menurut Dia semua peserta yang tampil adalah pemenang yang sesungguhnya. Harapnya. (Kominfo Nagekeo)

Hits: 56

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *