You are here: Home

Bupati Dan Wakil Bupati Nagekeo Lantik Tujuh Kepala Desa Di Mauponggo

Pelantikan Tujuh Kepala Desa Di MauponggoBupati Nagekeo Elias Djo dan Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Y. Nuwa Veto, selama dua hari yakni Kamis dan Jumad (19-20/6) secara marathon melantik dan mengambil sumpah tujuh (7) orang kepala desa di Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo. Masing-masing Kepala Desa tersebut adalah Kepala Desa Maukeli, Kepala Desa Aewoe, Kepala Desa Woloede, Desa Wuliwalo, Kepala Desa Lodaolo dan Kepala Desa Sawu.

 

Bupati Nagekeo Elias Djo mengatakan selain melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala desa, safari Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo tersebut juga bertujuan untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat serta melihat langsung keadaan infrastruktur jalan, jembatan, sarana air minum dan sarana prasarana lainnya di Kecamatan Mauponggo untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai kebutuhan. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa dimulai dari Desa Aewoe. Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Nuwa Veto melantik dan mengambil sumpah Laurensius Raga sebagai Kepala Desa Aewoe. Pada saat yang sama Bupati Nagekeojuga melantik dan mengambil sumpah Lorianus Mere sebagai Kepala Desa Wuliwalo. Sore harinya, Bupati Nagekeo Elias Djo melantik Emenjenius Soe sebagai Kepala Desa Maukeli sedangkan Wabup Paul Nuwa melantik Philipus Benisius Panda sebagai Kepala Desa Woewolo.

 

Pelantikan Tujuh Kepala Desa Di Mauponggo

 

 

Bupati Nagekeo Elias DjoPada hari kedua safari pelantikan tersebut Bupati Nagekeo Elias Djo melantik dan mengambil sumpah Yohanes Lena sebagai Kepala Desa Woloede sementara Wakil Bupati Paul Nuwa melantik Kepala Desa Ladaolo atas nama Margareta Coo. Kemudia Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo bersama-sama menghadiri pelantikan Kepala Desa Sawu, Simon Petrus Sonda di Kampung Guyuwolo, Desa Sawu.

 

Bupati Nagekeo Elias Djo dalam sambutannya ketika melantik Kepala Desa Sawu menyatakan bahwa tuntutan peningkatan kualitas pelayanan public perlu memperoleh respon positif oleh pemerintah daerah melalui penerapan fungsi dan penyelenggaraan pemerintah yang baik dan professional. “Kepala Desa adalah pemimpin. Karena itu seorang kepala desa harus memiliki kualitas-kualitas seperti ulet dalam bekerja, tegas, disiplin, mampu mengayomi, rela berkorban, loyal dan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” demikian menurut Bupati Nagekeo. Bupati Nagekeo mengharapkan agar dalam menjalankan tugas-tugasnya, kepala desa harus bekerja sama dengan berbagai pihak seperti gereja dan lembaga-lembaga adat terutama dalam penyelesaian persoalan-persoalan ulayat. ”Masyarakat desa juga harus menghormati kepal desa dan menjalin kerja sama yang baik, demi menyukseskan berbagai program pembangunan”, demikian harapan Bupati Nagekeo Elias Djo.

 

Wakil Ketua DPRD Marianus PoaSementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marianus Poa menyampaikan bahwa lembaga DPRD dangat mendukung kegiatan pelantikan para kepala desa tersebut. Beliau juga mengharapkan kerja keras dari para kepala desa untuk menjalankan berbagai program pembangunan desa demi mewujudkan Kabupaten Nagekeo yang maju dan sejahtera.

 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah para kepala desa turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Marianus Poa, para Asisten Sekda Nagekeo, Camat Mauponggo, para pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

 

 

 

 

Berita : Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda. Nagekeo

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1528 times