You are here: Home

PAWAI KARNAVAL MERIAHKAN HUT RI KE-69 TINGKAT KABUPATEN NAGEKEO

PAWAI KARNAVAL MERIAHKAN HUT RI KE-69 TINGKAT KABUPATEN NAGEKEO

 

Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Peserta pawai berasal dari instansi pemerintah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, LSM/NGO, sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

Peserta pawai karnaval berkumpul di Lapangan Kantor Lurah Lape, Penginanga untuk kemudian dilepaskan oleh Sekretaris Daerah Drs. Julius Lawotan menuju Lapangan Berdikari Danga. Dalam sambutannya saat melepaskan peserta karnaval, Sekretaris Daerah Kabupaten Nagekeo, Drs. Julius Lawotan menyampaikan bahwa pawai karnaval diselenggarakan tidak hanya untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI saja. Penyelenggaraan pawai karnaval lebih dimaksudkan untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia. “Melalui karnaval ini, kita belajar memahami bahwa Bangsa Indonesia sangat majemuk dan beragam. Hal ini tercermin melalui busana dan atribut yang kita kenakan hari ini. Keanekaragaman dan kebhinekaan tersebut hendaknya tidak menjadi alasan bagi kita untuk saling membenci, tetapi menjadi dasar bagi kita untuk terus bersatu,” demikian menurut Drs. Julius Lawotan.

 

 

Pawai karnaval di Kabupaten Nagekeo berlangsung sangat meriah. Ribuan orang mengambil bagian dalam karnaval baik sebagai peserta maupun penonton. Karnaval mengambil rute Penginanga-Civic Center-Kolibali-Danga dengan jarak kurang lebih 3 kilometer. Para peserta karnaval kemudian diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo di di Lapangan Berdikari Danga. Bupati Nagekeo saat menerima peserta karnaval menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagekeo sangat menghargai antusiasme masyarakat Kota Mbay dalam mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI. Bupati Nagekeo mengharapkan agar berbagai kegiatan tersebut membangkitkan semangat masyarakat Kabupaten Nagekeo untuk terus ambil bagian secara aktif dalam pembangunan.

Untuk memeriahkan HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan berbagai kegiatan antara lain Turnamen Sepak Bola dan Bola Volley, Gerak Jalan Santai, Festival Musik Bambu, Pentas Seni dan Budaya dan pawai karnaval.(RRW)

Berita Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1074 times