You are here: Home

Pembukaan O2SN SD Tingkat Kabupaten Nagekeo

AKm, Mbay, 21 April 2015

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Nagekeo diselenggarakan di Kecamatan Mauponggo, Senin, 20 April 2015. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Nagekeo Elias Djo ditandai dengan pembakaran obor O2SN, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Adjo Bupu, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus Siku, Camat Mauponggo Stefanus Tipa, para Pimpinan SKPD, para kepala sekolah dan guru, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta undangan lainnya.

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Nagekeo diselenggarakan untuk menggalang persatuan dan kesatuan, membina persahabatan dan mitra kerja antar lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar, terutama untuk meningkatkan prestasi, bakat dan minat siswa-siswi di bidang olahraga. Peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar adalah siswa-siswi Sekolah Dasar dari tujuh (7) kecamatan di Kabupaten Nagekeo dengan pendamping berjumlah 30 orang dari setiap kecamatan.

 

 

 

Bupati Nagekeo dalam sambutannnya mengatakan bahwa pembangunan di bidang pendidikan, khususnya di bidang olahraga oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah ditujukan untuk peningkatan mutu perkembangan olahraga. Pada Tahun 2007 di setiap propinsi telah ditetapkan satu kabupaten menjadi binaan dan tiga gugus SD inti membentuk klub olahraga. Hasil yang dicapai dapat dilihat melalui pelaksanaan olahraga untuk menjaring minat dan bakat anak melalui cabang-cabang olahraga yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan O2SN. ”Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang kita selenggarakan hari ini adalah kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa tingkat SD dalam lingkup wilayah Kabupaten Nagekeo. Terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan mutu akademis, kecakapan kolaboratif dan kooperatif, melatih sportifitas dan tanggung jawab, mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga serta apresiasi dan kecintaan siswa terhadap olahraga,” jelas Bupati Nagekeo. Elias Djo juga menambahkan harapannya agar kegiatan O2SN Tingkat SD tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, aman, tertib dan lancar serta tidak mengganggu ketenangan masyarakat sekitar lokasi kegiatan.

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Nagekeo diselenggarakan selama 4 hari yaitu tanggal 20 April- 23 April 2015 dengan 4 jenis kegiatan olah raga yang diperlombakan/dipertandingkan yaitu atletik, tenis meja, bulu tangkis dan catur.

 

Berita Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1887 times