You are here: Home

Pelatihan Nota Dinas (e-Office) Tingkat Kabupaten Nagekeo

AKm, Mbay, 13 Mei 2015

Kabupaten Nagekeo melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Nota Dinas on-line (E-Office) bagi para pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Nagekeo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nagekeo Drs. Julis Lawotan dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo Drs. Thomas A. Koba, Kepala Bidang Infokom pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Maria Anjelina Seke Wea, para narasumber serta peserta pelatihan yang terdiri dari PNS dan THL di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo.

 

Bupati Nagekeo dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Nagekeo Drs. Julius Lawotan mengatakan bahwa sejalan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi, berbagai aspek kehidupan juga harus mengikuti perkembangan yang ada, tidak terkecuali dalam administrasi perkantoran. “Apabila selama ini sistem administrasi kita masih menjalankan cara konvensional, maka sekarang kita memasuki era baru yang revolusioner yakni menggunakan media on-line. Menurut saya ada dua keuntungan utama yang dapat kita peroleh dari sistem ini yakni, pertama, efisiensi penggunaan alat tulis kantor, dan kedua, efisiensi waktu. Dengan menggunakan media on-line kita dapat berhemat dalam penggunaan bahan-bahan administrasi yang lazim kita gunakan selama ini seperti kertas dan tinta. Dan informasi yang kita berikan menjadi jauh lebih cepat diterima oleh orang atau kantor yang kita tuju,” demikian menurut Bupati Nagekeo. Bupati Nagekeo mengharapkan agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh karena pemahaman akan penggunaan Aplikasi Nota Dinas akan sangat meringankan tugas-tugas di kemudian hari.

 

Sementara itu Toto Juniarto, narasumber dari CV. Gerbang Semesta menjelaskan bahwa Nota Dinas adalah aplikasi yang akan memudahkan pekerjaan di kantor terutama dalam hal surat-menyurat.” Aplikasi Nota Dinas ini akan mengubah cara pandang kita tentang surat-menyurat. Dalam Aplikasi Nota Dinas, semua tahapan dalam surat-menyurat seperti pembuatan, koreksi atasan dan pengiriman menggunakan jaringan internet. Hal ini tentunya akan sangat menghemat waktu, tenaga dan biaya,” jelasnya. Toto Juniarto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo yang telah menyatukan misi e-government (e-gov) melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya melalui Pelatihan Aplikasi Nota Dinas.

 

Berita Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 
Read 1722 times