You are here: Home

Peresmian SDK St. Markus Olanage

Mbay, AKm, 31 Juli 2015

 

Bupati Nagekeo Elias Djo, Jumat 31 Juli 2015 meremikan Sekolah Dasar Katolik St. Markus Olanage, Kelurahan Natanage Timur Kecamatan Boawae. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Nagekeo didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F.Adjo Bupu. Turut menyaksikan peresmian tersebut Ketua Yapersukna Romo Aster Lado, Wakil Vikep Bajawa Romo Paskalis de Dowa, Pr, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo Epidiana Djo Nago, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo Marsianus Seke Beo, para pimpinan SKPD, Sekcam Boawae Fransiskus Rute, masyarakat Kelurahan Natanage Timur serta undangan lainnya.

 

 

Bupati Nagekeo Elias Djo dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperoleh pendidikan merupakan salah satu hak asasi manusia. Melalui pendidikan, masyarakat dapat berkembang menjadi pribadi-pribadi yang cerdas, terampil dan mandiri. Masyarakat yang berkualitas dengan kompetensi seperti yang disebutkan tersebut merupakan modal penting dalam menyukseskan pembangunan.” Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyadari betul peran pendidikan bagi kemajuan daerah ini. Pada saat yang sama, kita juga harus mengakui bahwa tidak semua anak usia sekolah mengenyam pendidikan yang memadai. Banyak anak usia sekolah yang terpaksa putus sekolah. Salah satu faktor penghalangnya adalah kondisi geografis yang sulit. Anak-anak harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke sekolah,” jelas Elias Djo.

 

“Hari ini SDK St. Markus resmi menyandang status sebagai sekolah defenitif. Peningkatan status sekolah ini tentunya kita sambut dengan gembira. Tetapi saya berharap agar kegembiraan ini tidak melenakan kita. Peningkatan status sekolah ini harus diiringi dengan peningkatan pelayanan pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas pengajar/guru, perbaikan metode pembelajaran, peningkatan jumlah pelajar dan lain sebagainya. Saya yakin dan percaya bahwa dengan niat yang baik, sekolah ini dapat terus maju dan berkembang serta menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkualitas,” harap Elias Djo.

 

Senada dengan Bupati Nagekeo, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Adjo Bupu menyampaikan bahwa pendidikan sangat dibutuhkan untuk meraih cita-cita, bersaing dan memperbaiki tingkat kemakmuran hidup.” Lembaga DPRD menyampaikan proficiat dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan kehadiran SDK St. Markus Olaneage ini, terutama kepada Yapersukna, Paroki St. Fransiskus Xaverius Boawae, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta seluruh masyarakat Natanage Timur. Semoga kehadiran sekolah ini dapat terus berkembang dan menghasilkan anak didik yang cerdas dan terampil,” demikian menurut Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo.

 

SDK St. Markus dibangun pada tahun 2009 menggunakan dana PNMP dan Yapersukna. SDK St.Markus Olanage sebelumnya merupakan Sekolah Kelas Jauh dari SDK Boawae. Sebelum SDK St. Markus dibangun, siswa-siswi harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk dapat sampai di sekolah induk.

 

Berita Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1665 times