You are here: Home

CHARLOS BAWA NAMA NAGEKEO KE O2SN SD TINGKAT NASIONAL

Emilianus Charlos Heymas terbukti mengharumkan nama kabupaten Nagekeo pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar pada O2SN tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, yang digelar pada 25 April sampai dengan 28 April 2016 sebagai juara dan memperoleh medali emas. Siswa kelas 5 Sekolah Dasar katolik Santo Yohanes Paulus II Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo ini sebagai pemain Bulu Tangkis Putra berprestasi yang akan siap berlaga pada Cabang Bulutangkis Putra pada kegiatan O2SN tingkat Nasional di Denpasar, bulan Juli 2016 Nanti.

Kepala Sekolah SDK Santo Yohanes Paulus II, H.K. Sri Supatinah, para Guru, para siswa dan para orang tua siswa, mengaku terharu dan puas, serta menyampaikan profisiat atas perjuangan dan prestasi Charlos. Kami bangga, karena sekolah kami baru berusia 11 tahun telah melahirkan sang juara. Kami telah menentukan pelatihnya yang tepat, Ibu Reli Ire, sehingga sekolah kami bisa memperoleh prestasi. Selain itu, diungkapkan pula bahwa Charlos merupakan salah satu siswa yang memiliki kemampuan dan karakter yang baik, mental juara, serta selalu sportif.

Bupati Nagekeo Elias Djo, saat sambutan memperingati Hari Pendidikan Nasional mengatakan, beliau mengapresiasikan sejumlah prestasi Anak Nagekeo, termasuk Charlos. Prestasi tersebut hendaknya menjadi motivasi bagi para guru, orang tua dan peserta didik lainnya untuk lebih giat mendampingi dan membenah diri. Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi, Bupati Nagekeo Elias Djo menyerahkan hadiah berupa buku tabungan dengan total uang sebesar Rp 1 juta, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Nagekeo.

Charlos sebagai Putra dari Bapak Wenslaus Geru mengatakan, dirinya akan terus berjuang dan giat berlatih untuk siap berlaga di O2SN tingkat Nasional nanti, dirinya mengaku siap akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama kabupaten Nagekeo di tingkat Nasional. Saya berharap seluruh masyarakat Nagekeo mendukung dan mendoakan saya saat bertanding nanti, “katanya.

 

Mbay, AKm, 13 Juni 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 742 times