You are here: Home

PERINDO HADIR UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT NAGEKEO

Pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Nagekeo resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jonathan Nubatonis di Aula Hotel Sinar Kasih Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Provinsi NTT, Pada Jumat, 8 April 2016. Pada saat itu juga, dilakukan pendeklarasian dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Hendrikus Parera dan para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo dari 7 Kecamatan di Nagekeo yang ditandai dengan penyerahan Bendera Partai Perindo. Sebelum pelantikan para pengurus DPD dan DPC melakukan pawai keliling Kota Mbay oleh ratusan pendukung Partai Perindo dan mengibarkan bendera Partai Perindo di seluruh pelosok wilayah Nagekeo.

Dalam sambutan Ketua DWP Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis mengatakan Partai Perindo berasal dari butir sila ketiga Pancasila, yakni “Persatuan Indonesia”, sebagai ideologi, pesan moral tanpa konflik dan falsafah dasar bangsa Indonesia. Beliau meminta agar para pengurus untuk bekerja dengan jujur, adil dan bersahabat, serta beretika dan berbudaya, karena Partai Perindo hadir untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Sebagai partai bungsu, Partai Perindo bersahabat dengan siapa saja termasuk partai-partai lain yang telah mendahului dalam membangun Daerah, karena Indonesia dihadapi dengan berbagai permasalahan yang kompleks yang harus dilakukan upaya pembenahan, baik itu perbaikan ekonomi, perbaikan kualitas pendidikan, pemberantasan korupsi, penegakan hukum dan lainnya untuk mempersempit kesenjangan sosial dan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Beliau juga menegaskan, agar setiap anggota yang masuk harus diseleksi dengan baik untuk menjadi kader yang berkompeten dan bisa bersaing.

Sambutan Bupati Nagekeo yang disampaikan oleh Asisten 1, Florentinus Pone, SE M.Si mengatakan, Pendeklarasian Partai Perindo sebagai bentuk pernyataan, pengukuhan dan perjanjian politik para anggota Partai untuk menyatakan diri secara legal kepada masyarakat akan eksistensi, tekad dan komitmen anggota partai untuk menggapai tujuan partai demi kepentingan masyarakat Nagekeo. Sebagai pembina partai politik di daerah ini, saya mengharapkan agar Partai Perindo menjadi salah satu partai panutan dalam berpolitik. Perindo harus menjadi partai yang mempersatukan dan selalu menjunjung tinggi etika dan budaya, sesuai nama dan visi partai, yaitu “Persatuan dan Berbudaya”, sehingga betapapun kebebasan demokrasi yang kita anut, kita tidak mungkin tercabut dari akar budaya dan adat istiadat kita. Dengan demikian, kesantunan berpolitik tetap kita jaga, sehingga tidak akan mencederai kebersamaan dan persaudaraan kita sebagai warga Nagekeo.

Ketua DPD Partai Perindo, Hendrikus Parera dalam sambutannya mengatakan, sebagai jajaran pengurus, ia akan bekerja sesuai visi dan misi Partai Perindo. Dengan pengesahan para pengurus, kami akan memegang teguh kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia dan khususnya masyarakat Nagekeo. Di akhir pendeklarasian dan pelantikan saat itu, juga disampaikan bantuan yang diberikan oleh Partai Perindo berupa kendaraan pengangkut sampah dan mobil Ambulance.

 

Mbay, AKm, 13 Juni 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan

Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 691 times