You are here: Home

SMPN 3 AESESA JUARA REMAJA UNGGULAN

 

Keluarga Besar  SMP Negeri 3 Aesesa di Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo harus berbangga, karena meraih penghargaan sebagai juara pertama lomba pengelola Pusat Informasi dan Komdeling (PIK) Remaja Unggulan jalur pendidikan, berkenaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII tingkat Kabupaten Nagekeo tahun 2016. Dalam memberikan apresiasi terhadap prestasi tersebut, Bupati Nagekeo Elias Djo dan Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Y. Nuwa Veto menyerahkan sejumlah penghargaan terhadap lembaga pendidikan tersebut, yang diserahkan bertepatan dengan peringatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) ke-13, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44, Hari Keluarga Nasional ke-23 dan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tingkat Kabupaten Nagekeo di Desa Raja, Kecamatan Boawae, 20 Mei 2016.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Aesesa, Anisius Pandi Dora menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan bentuk dukungan dan pengakuan Pemerintah melalui Badan KB-PP & PA Kabupaten Nagekeo terhadap prestasi sebagai sekolah yang berhasil mengelola PIK Remaja Unggulan sebagai wadah untuk menginformasikan kepada para remaja tentang kecakapan hidup, kesehatan dan reproduksi, keterampilan, serta pelayanan konseling. Pengelolaan PIK Remaja Unggulan di Sekolah akan membantu para remaja untuk mengalihkan perhatian kaum remaja dari berbagai kebiasaan buruk, seperti merokok, munuman beralkohol, tawuran pelajar, narkoba dan seks bebas. PIK Remaja Unggul menjadi media implementasi dalam mencapai tujuan pendidikan Nasional, yakni tercapainya siswa yang cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur.

Remaja Unggulan SMPN 3 Aesesa juga disertakan dalam lomba PIK Remaja Unggulan di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sesuai hasil penetapan panitia penyelenggara PIK Remaja Unggulan tingkat Provinsi NTT pada akhir April 2016 yang lalu, SMPN 3 Aesesa ditetapkan sebagai nominasi 5 (lima) besar tingkat Provinsi NTT. Kita masih menanti informasi hasil kejuaraannya nanti di bulan Juli 2016 mendatang.

 

Mbay, AKm, 14 Juni 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :   This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 895 times