You are here: Home

BUPATI NAGEKEO RESMIKAN KANTOR BADAN KERJA SAMA ANTAR DESA - KELURAHAN DAN LAPAK PASAR RABU BOAWAE

Bupati Nagekeo Elias Djo meresmikan Kantor Badan Kerja Sama Antar Desa-Kelurahan (BKADK) Boawae & Lapak Pasar Rabu di Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Selasa, 19 Juli 2016. Pendefenitifan Kantor BKADK dan Lapak Pasar ini ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan yang berada di lokasi kedua gedung tersebut, yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus Fabianus Ajo Bupu, serta dihadiri oleh para Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, para Pimpinan SKPD Kabupaten Nagekeo dan disaksikan langsung oleh masyarakat Kecamatan Boawae.

Sebelum dilakukan peresmian Kantor BKADK Boawae dan Lapak Pasar Rabu, diawali dengan Perayaan Ekaristi pemberkatan Gedung BKADK Boawae beserta fasilitasnya dan Lapak Pasar Rabu yang dipimpin langsung oleh RD Yohanes Mere, Pr dan didampingi oleh Fr Oyen Feto, sebagai ungkapan syukur dan mohon berkat dari Tuhan terhadap kedua gedung dan fasilitas pelayanan masyarakat tersebut. Perayaan Ekaristi Kudus dan Pemberkatan langsung terjadi di depan Kantor BKADK Boawae, pada jam 10.00 Wita sampai selesai.

Bupati Nagekeo Elias Djo dalam sambutannya, mengatakan bahwa sejak 31 Desember 2014 PNPM dihapuskan, kini kembali muncul BKADK, PNPM justru menjadi titik tolak hadirnya BKADK yang merupakan salah satu Badan pengelola yang membantu melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Desa. Hal ini telah ditegaskan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 berkaitan dengan BKADK, yang diharapkan akan mengelola aset-aset yang ada, baik itu aset bergerak maupun aset tidak bergerak, “katanya. Beliau juga menganjurkan agar BKADK ini menjadi badan yang menampung hasil lahan masyarakat, terutama jagung dan menjadi Badan penyalur buku-buku pegangan, seperti: Erlangga atau Gramedia bagi kebutuhan Anak-anak sekolah.

Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo, Marselinus Fabianus Ajo Bupu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, karena sudah banyak program dan kegiatan pembangunan yang terjadi di Kecamatan Boawae. Kehadiran BKADK Boawae dan Lapak Pasar Rabu yang baru, tentunya sangat membantu masyarakat Kecamatan Boawae dalam menunjang aktivitas sosial dan ekonomi. Beliau juga mengungkapkan bahwa BKADK akan lebih memudahkan kerja sama antar Desa dengan Desa lain dan Pihak Ketiga, serta memiliki nilai strategis bagi perlindungan di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan Desa. Kehadiran Lembaga DPRD Kabupaten Nagekeo, tidak hanya untuk mengawasi pembangunan yang ada, tetapi merupakan bentuk dukungan dan tanggung jawab Lembaga DPRD terhadap kebutuhan masyarakat untuk memenuhi pelayanan publik.

 

Mbay, AKm 20 Juli 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 896 times