You are here: Home

PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-71 TINGKAT KABUPATEN NAGEKEO

Tahun ini bangsa Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71 dengan tema “Indonesia Kerja Nyata”. Kabupaten Nagekeo juga turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemardekaan Republik Indonesia yang ke-71 Tingkat Kabupaten Nagekeo, dengan Apel bersama di lapangan Berdikari Danga, Kecamatan Aesesa, Rabu (17/8). Upacara peringatan tersebut berlangsung hikmat dan langsung dipimpin oleh Bupati Nagekeo, Elias Djo. Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi NTT Thomas Tiba, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Adjo Bupu, Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Y. Nuwa Veto, Dandim 1625 Ngada-Nagekeo, para Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Sekretaris Daerah Nagekeo, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinaan SKPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nagekeo, Ketua GOP-TKI Kabupaten Nagekeo, Kapolsek Urban Aesesa, Danramil Aesesa-Riung, Camat Aesesa, para Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, para Pensiunan, para Kepala Sekolah dan Guru, Siswa/Siswi Sekolah se-Kota Mbay, para PNS dan THL, serta Undangan lainnya.

Bupati Nagekeo, Elias Djo dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Camat Mauponggo Stefanus Tipa mengatakan bahwa dengan semangat gotong royong antar sesama dan berdasarkan visi-misi membangun daerah yang bersinergi oleh Pemerintah, DPRD, Masyarakat dan Sektor Swasta dalam melaksanakan beberapa agenda pembangunan, yakni Pendekatan budaya, Peningkatan perekonomian melalui komoditi unggulan, Peningkatan SDM melalui Pendidikan, Peningkatan Derajat Kesehatan, Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan responsif, serta sektor tranportasi atau infrastruktur dan Peningkatan Indeks Pembangunan  yang membantu meningkatan pembangunan daerah yang lebih baik dan menjadi payung bagi kita semua.

Setelah upacara, Bupati Nagekeo bersama pejabat yang hadir menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dan pemenang berbagai perlombaan, sekaligus penyerahan Plakat simbolis bantuan 2 unit Sepeda Motor Sampah dari Pimpinan Bank NTT Cabang Mbay, Aloysius Geong kepada Bupati Nagekeo, Elias Djo.

Menutupi rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemardekaan Republik Indonesia yang ke-71 disuguhkan dengan hiburan dan atraksi berhadiah Panjat Pinang dan Lari Karung bagi masyarakat. Kegiatan tersebut, berlangsung dengan baik, sukses dan meriah.

 

Mbay, AKm, 17 Agustus 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 683 times