You are here: Home

MERIAHNYA KARNAVAL NAGEKEO

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemardekaan Republik Indonesia yang ke-71,Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan Pawai Karnaval di radius Kota Mbay, Kecamatan Aesesa, Kamis, 18 Agustus 2016. Peserta Pawai Karnaval berasal dari instansi pemerintah, instansi vertikal, BUMN/BUMD, LSM/NGO, sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

Para Peserta pawai karnaval berkumpul di Lapangan Penginanga sebagai lokasi star awal Pawai Karnaval, untuk kemudian dilepaskan oleh Asisten Perekeonomian dan Pembangunan, Drs. Bernard Dinus Fansiena, MT menuju Lapangan Berdikari Danga. Dalam sambutan pelepasan peserta karnaval, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bernard Dinus Fansiena, MT menyampaikan bahwa Pawai Karnaval adalah sebuah acara yang identik dengan kemeriahan, kegembiraan, yang selalu diwarnai dengan hal-hal yang menarik, lucu, aneh-aneh, bikin heboh serta diikuti oleh ribuan orang yang pada intinya dapat menghibur siapa saja yang menyaksikannya. Penyelenggaraan Pawai Karnaval juga dipertontonkan dan diperlihatkan keanekaragaman budaya negeri ini dari Sabang sampai Merauke namun di daerah kita masih sebatas Flobamora dan beberapa daerah lain di Indonesia sesuai dengan keragaman etnis penduduk Nagekeo. Dengan demikian, Melalui karnaval ini, kita semakin menyadari bahwa kemajemukan dalam negara dan daerah kita ternyata menjadi modal utama untuk membuat negeri ini menjadi indah dalam khasanah budaya bangsa,” demikian menurut Drs. Bernard Dinus Fansiena, MT.

Pawai karnaval tersebut berlangsung sangat meriah. Ribuan orang berpartisipasi di dalamnya, baik sebagai peserta maupun penonton. Rute Karnaval mengambil jalur Penginanga-Civic Center-Kolibali-Danga-Lapangan Berdikari dengan jarak kurang lebih 3 kilometer. Para peserta karnaval kemudian diterima oleh Wakil Bupati Nagekeo, Paulinus Y. Nuwa Veto,turut hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Nagekeo Kristianus Dua Wea dan Florianus Papu, Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nagekeo, serta para Pimpinan SKPD di Lapangan Berdikari Danga.

Mbay, AKm, 18 Agustus 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 995 times