You are here: Home

NAGEKEO GELAR HAORNAS PERDANA

 

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun 2016 tingkat Kabupaten Nagekeo, Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, dalam hal ini melalui Bagian Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Nagekeo menggelar kegiatan olahraga, yakni pertandingan Sepak Bola dan Bola Voli. HAORNAS ini merupakan HAORNAS Perdana yang dilakukan di Kabupaten Nagekeo. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin, tanggal 19 September 2016 sampai dengan Minggu, 02 Oktober 2016, pada sore hari dan malam hari.

HAORNAS ini dibuka langsung oleh Bupati Nagekeo Elias Djo di lapangan Berdikari Danga, Mbay Kecamatan Aesesa, yang diikuti oleh 8 kontingen dari 7 kecamatan di Nagekeo, khusus Kecamatan Aesesa masing-masing cabang 2 Tim. Dalam acara pembukaan HAORNAS ini ditandai dengan pembakaran Obor HAORNAS, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus Fabianus Ajo Bupu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Kristianus Dua Wea, Anggota DPRD dan Para Pimpinan SKPD Nagekeo, serta disaksikan oleh masyarakat Nagekeo.

Ketua panitia kegiatan HAORNAS tahun 2016 tingkat Kabupaten Nagekeo Gaspar Taka, dalam laporannya, menyampaikan bahwa HAORNAS bertujuan untuk memlihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, prestasi, menanamkan nilai-nilai moral dan ahklak mulia, sportivitas, disiplin serta mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat Nagekeo. Melalui HAORNAS juga, kita dapat mengembangkan bakat dan potensi generasi muda, serta menjadi media penyalur bakat generasi muda yang berprestasi.

Bupati Nagekeo Elias Djo dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo sebagai pengelola, penyelenggara, fasilitator dan pemberdaya masyarakat di Daerah ini, sangat memberikan perhatian dan dukungan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan olahraga, termasuk HAORNAS. Sebagai pembina olahraga di Kabupaten Nagekeo, Beliau menyampaikan bahwa, Budaya olahraga tidak dapat bertumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, yang dimulai dari lingkungan terkecil sampai pada komunitas masyarakat yang lebih besar, yang dimulai dari RT, RW, Desa sampai ke tingkat Kabupaten/kota, untuk menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat, agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupannya sehari-hari. Tema HAORNAS tahun 2016, adalah “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif”, maka Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, mari bersatu padu dan bersinergi, untuk menggelorakan kembali “Gerakan Ayo Olahraga”, agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup yang menjamur di tengah masyarakat, baik di kota maupun di desa, “himbaunya. Karena dengan memposisikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi munculnya bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi, untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan menjadi atlet-atlet berprestasi di tingkat lokal, Nasional dan Internasional, “ katanya.

 

Mbay, AKm, 19 September 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1461 times