You are here: Home

Peringatan Hari Anak Nasional Nagekeo 2016 berpusat di Anakoli

Salah satu peserta dari TKK Kec. Boawae menampilkan tarian Cakalele Salah satu peserta dari TKK Kec. Boawae menampilkan tarian Cakalele

Secara Nasional, Hari Anak Nasional (HAN) di Indonesia diperingati pada tanggal 23 juli sesuai dengan keputusan Presiden RI No 44 tanggal 19 juli tahun 1984.Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) menjadi reminder untuk berbagai kalangan agar senantiasa berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia yang merupakan investasi generasi di masa mendatang. Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) juga pada hakekatnya merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh rakyat Indonesia dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, memberikan yang terbaik bagi anak, menjamin semaksimal mungkin kelangsungan hidup dan perkembangan anak serta menghargai pendapat anak.

 

Peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ) tingkat Kabupaten Nagekeo diselenggarakan pada tanggal 30 September 2016   di Desa Anakoli, Kecamatan Wolowae.  Tema yang diangkat yakni “Melalui Hari Anak Nasional ( HAN ) kita tingkatkan layanan dan bimbingan PAUD Kabupaten Nagekeo yang sehat, cerdas, rukun, dan sejahtera”. 

 

Bupati Nagekeo, Elias Djo, dalam sambutannya  ketika membuka kegiatan menilai, melalui tema tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi para orang tua untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak kita. 

 

Bupati juga mengatakan bahwa, tahun 2016 di Nagekeo marak terjadi kejahatan seksual yang dilakukan oleh orang- orang tidak bertanggung jawab yang menjadikan anak-anak sebagai objek yang sangat mudah dihasut oleh mereka.

 

Anak-anak yang menjadi korban juga akan mengalami gangguan mental, dan masa depan merekapun akan sangat terganggu. Oleh karena itu Bupati menghimbau  pada para orang tua agar selalu memperhatikan anaknya sejak masih kecil.

 

“ Saya harap acara hari ini bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi kita yang hadir disini mau melaksanakan dan mau melindungi anak-anak di seluruh Indonesia”, tegas Bupati.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nagekeo, Bunda PAUD Kabupaten, Para Camat Se-Kabupaten Nagekeo, Bunda PAUD Kecamatan, Ketua GOPTKI, Para kepala sekolah TK  dan para ibu guru dari 7 kecamatan, tokoh masarakat dan para undangan lainnya.

 

Dikesempatan yang sama  Bupati juga menyerahkan ATK (Alat Tulis Kantor) untuk beberapa TK dari 7 kecamatan. Dalam kegiatan ini anak-anak PAUD 7 kecamatan masing-masing menampilkan atraksi berupa tari – tarian dan atraksi lainnya.

 

( Nursahifan, Bid. Kominfo Nagekeo )

Read 1513 times