You are here: Home

BUPATI NAGEKEO CUP AJANG LAHIRNYA PEMAIN-PEMAIN POTENSIAL

       Dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga sepak bola di Kabupaten Nagekeo, Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Nagekeo Cup Tahun 2016 di Lapangan Berdikari Danga, sejak sabtu 12 November hingga minggu, 18 Desember 2016. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Nagekeo bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagekeo. Turnamen ini merupakan Turnamen Bupati Cup II, yang ditangani langsung oleh Panitia Turnamen Bupati Cup yang merupakan generasi muda berbakat dan kreatif seradius kota Mbay. Penyelenggaraannya dibuka langsung oleh Bupati Nagekeo Elias Djo, yang diikuti oleh 24 klub, 23 klub dari klub-klub se-Kabupaten Nagekeo dan 1 klub dari Kabupaten Ngada, dengan komposisi pemain yang berasal dari berbagai Daerah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan mantan Timnas Indonesia. Perwakilan Panitia Turnamen Bupati Cup 2016, Bidaron Bhoko dalam laporan panitia mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan turnamen Bupati Cup tahun 2016 ini adalah “Ayo tingkatkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan melalui kegiatan olahraga sepak bola yang sportif dan edukatif”. Bhidaron Bhoko menyampaikan, turnamen ini akan memperebutkan trofi dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 112.000.000.

      Dalam sambutannya, Bupati Nagekeo Elias Djo menyampaikan, olahraga sepak bola menjadi kesempatan emas bagi kita untuk melahirkan pemain-pemain potensial berbakat dan berdaya saing, baik di tingkat lokal maupun di tingkat Nasional, sebab untuk menghasilkan pemain sepak bola yang potensial perlu diadakan peningkatan prestasi sepak bola, karena sepak bola tidak dapat bertumbuh dan berkembang secara instan, tetapi harus melalui proses kerja keras secara berjenjang dan berkesinambungan yang dimulai dari lingkungan terkecil hingga pada lingkungan masyarakat yang lebih luas. Beliau menambahkan bahwa, perlu ada peran serta semua pihak, baik itu dari dalam keluarga, masyarakat dan pemerintah untuk mendukung secara proaktif olahraga sepak bola, maka turnamen yang diselenggarakan ini menjadi salah satu rangsangan terbaik bagi kawula muda untuk menyalurkan bakat, menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak mulia, serta menjadi wadah sosialisasi masyarakat yang bertujuan untuk menghibur masyarakat dan menjalin relasi persaudaraan dari berbagai suku, budaya, ras, agama dan golongan. Pada prinsipnya secara institusional pemerintah sebagai pengelola, penyelenggara, fasilitator dan pemberdaya masyarakat, tetap memberikan perhatian dan dukungan terhadap pelaksanaan semua olahraga, termasuk sepak bola yang dimulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, bahkan sampai pada tingkat Provinsi, “katanya. Sebagai Pimpinan Daerah, sekaligus Ketua KONI Kabupaten Nagekeo, Saya berkomitmen bahwa, olahraga sepak bola tetap menjadi program prioritas dan kegiatan rutin tahunan di Kabupaten Nagekeo, dalam rangka mempersiapkan para pemain Sepak Bola Nagekeo untuk dipersiapkan menghadapi turnamen-turnamen besar, seperti: Eltari Memorial Cup dan Piala Gubernur NTT, “ungkapnya.

      Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Nagekeo Kristianus Dua Wea mengatakan, turnamen sepak bola Bupati Cup Tahun 2016 yang digelar ini, sebagai salah satu iven yang sangat penting dan strategis bagi dunia persepakbolaan Nagekeo tercinta. Kegiatan ini tidak hanya dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja Askab PSSI Kabupaten Nagekeo Periode 2016 – 2020, tetapi menjadi sarana konsolidasi organisasi dan manajemen pembinaan prestasi, sehingga turnamen ini menjadi salah satu langkah awal untuk mempersiapkan diri menuju turnamen Eltari Cup 2017, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Ende.

 

 

Mbay, AKm, 19 Desember 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1618 times