You are here: Home

PERINGATAN HUT KE-10 KABUPATEN NAGEKEO

      Tahun ini Kabupaten Nagekeo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-10, dengan tema: “Dengan Semangat HUT Ke-10 Kabupaten Nagekeo, Kita Perbaharui Semangat Pengabdian dan Rela Berkorban Untuk Nagekeo yang Utuh dan Bergerak Maju”. Pemerintah bersama seluruh masyarakat Kabupaten Nagekeo merayakan peringatan tersebut dengan mengadakan Apel bersama di lapangan Berdikari Danga, Kecamatan Aesesa, kamis (08/12). Upacara peringatan ini berlangsung dengan hikmat dan langsung dipimpin oleh Bupati Nagekeo, Elias Djo.Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo Marselinus F. Adjo Bupu, Wakil Bupati Nagekeo Paulinus Y. Nuwa Veto, Dandim 1625 Ngada-Nagekeo, para Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Sekretaris Daerah Nagekeo, para Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinaan SKPD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nagekeo, Ketua GOP-TKI Kabupaten Nagekeo, Kapolsek Urban Aesesa, Danramil Aesesa-Riung, Camat Aesesa, para Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, para Pensiunan, para Kepala Sekolah dan Guru, Siswa/Siswi Sekolah se-Kota Mbay, para PNS dan THL, serta Undangan lainnya. Dalam menyongsong peringatan HUT Nagekeo, Pemerintah dan masyarakat Nagekeo disibukan dengan berbagai kegiatan, diantaranya: turnamen sepak bola Bupati Nagekeo Cup II yang di selenggarakan oleh Askab PSSI Kabupaten Nagekeo, pergelaran Seni Budaya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo, serta gelar lomba lari 10 kilometer oleh PASI Nagekeo.

      Bupati Nagekeo, Elias Djo dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Nagekeo untuk mendukung semua program pembangunan yang sedang dan akan dilakukan pemerintah, karena apa yang telah dilakukan dan akan dilakukan Pemerintah, semata-mata untuk menjawab cita-cita perjuangan yang menjadi impian dan harapan masyarakat Nagekeo. Beliau menyampaikan bahwa, kalau kita mencintai kabupaten ini, maka marilah bersama-sama mendukung berbagai program dan kegiatan pembangunan yang membawa kita untuk melakukan lompatan kemajuan pembangunan jauh ke depan, untuk itu kita harus bersatu dan bersama berjuang mengentaskan program dan kegiatan yang strategis. Bupati Nagekeo mengungkapkan beberapa program penting dan strategis, antara lain: program pembangunan waduk, pembangunan Bandara Surabaya II, komoditi unggul Nagekeo, pertanian, peternakan dan pariwisata yang memiliki potensi besar dewasa ini, serta menjadi primadona dalam mensuport peningkatan PAD. Bupati Elias menambahkan bahwa, pemerintah sedang menata kembali kebijakan fiskal dengan mendistribusikan dana dalam jumlah yang lebih besar ke Desa-desa di tahun 2017, dengan rata-rata setiap Desa akan mengelola kurang lebih Rp 1,3 Miliar. Pemerintah akan semakin mengarah pada penguatan gagasan Nawacita, dimana badan-badan, dinas-dinas dan kantor yang hanya bersifat koordinatif akan dibatasi, tetapi diharapkan lebih proaktif dan agresif melakukan pendampingan maupun pelayanan yang lebih optimal, “katanya. Jangan kita semua duduk diam dan menonton, ketika masyarakat dari Kabupaten lain secara leluasa membantu penolakan pembangunan, kita harus lawan dengan menunjukkan bahwa kita punya warna, prinsip dan otonomi Daerah yang didapatkan dengan perjuangan yang penuh cucuran keringat dan air mata, “ungkapnya. Kabupaten Nagekeo adalah milik kita bersama, pembangunan dan hasil-hasilnya juga milik kita bersama, kemajuan dan percepatan kesejahteraan adalah cita-cita perjuangan yang dipersembahkan untuk masyarakat, “tambahnya.

      Setelah upacara apel peringatan tersebut, Bupati Nagekeo bersama para pejabat yang hadir, menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dan pemenang berbagai perlombaan, sekaligus menyaksikan hiburan dan atraksi  yang disuguhkan oleh para siswa-siswi.

Mbay, AKm, 09 Desember 2016

By ADJ Administrator Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Nagekeo

Email :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Read 1607 times