Irmina

Suara Irmina Bhoki Buat 3 Dewan Juri Terpana, Penonton: “Bikin Merinding”

Mbay, RSN-Tampak suasana hari ini, Rabu (28 April 2021)merupakan hari terakhir dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung di SMA Negeri 1 Aesesa, Kabupaten Nagekeo dalam menyambut 2 Mei 2021.

Dengan tema Tema kegiatan tersebut yakni “Dengan Hardiknas, Kita Tingkatkan Budaya Literasi Peserta Didik di Era Pandemi Covid-19”

Banyak peserta dari masing-masing Sekolah di Wilayah kabupaten Nagekeo terlihat bersemangat dalam memberikan kemampuan mereka. Adapun lomba seperti Debat bahasa indonesia, debat bahasa Inggris, puisi dan Solo vokal putra dan putri.

Sambil menunggu dengan nomor urut masing-masing peserta, ke 18 Sekolah tersebut didampingi oleh para pendamping yang selalu setia menemani anak-anaknya dari masing-masing sekolahnya.

Kali ini, salah soerang dewan juri yaitu Andreas Ndona yang merupakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nagekeo tampak sumringah dan di buat terpana akan suara khas oleh peserta lomba dari Boawae itu.

Meskipun sudah banyak yang menampilkan kemampuan terbaik dalam bernyanyi, uniknya, ada salah satu peserta yang berhasil membuat semua Dewan Juri dan penonton merinding.

Ternyata Peserta SMA Fransiskus Xaverius Boawae ini adalah Irmina Ngao Bhoki.

Di babak puncak ini peserta 15 tahun tersebut menyanyikan lagu Ciptaan Ibu Sud yaitu Tanah Airku” dan lagu pilihan yaitu Mana Lolo Banda yang berasal dari Pulau Rote.

Selain Dewan Juri Andreas Ndona, hal tersebut juga dirasakan juri lain yakni Oskar Piga dan Maria K.S Djawaria pun ikut tersenyum sembari memberikan aplaus.

Rupanya di balik suara bagusnya, Irmina Inilah, semua keputusan ada di tangan dewan juri.

Saat ditemui RSN, Irmina sapaan akrabnya ini tampak bahagia ketika membawa dua lagu yaitu Lagu wajib Tanah Airku dan Lagu pilihan Mana Ele Lolo Banda dari Rote

Meskipun belum diumumkan juara, Irmina yang saat ini duduk di kelas X (sepuluh) merasa yakin dengan suara dan penampilannya itu.

“Untuk latihan saya sudah lama, dan saya sangat yakin. Meskipun belum diumumkan hasilnya. Keputusan semuanya ada di Dewan Juri nanti.

Irmina mengaku sempat gugup. Namun berkat pelatih dan pendampingnya selama ini, Ia menjadi terbiasa.

Dengan berbusana Adat Rote, Irmina dan Gregorius berharap akan memberikan yang terbaik untuk sekolahnya.

“Ini berkat dukungan teman-teman dan orang tua. Sebelum kesini saya minta doa dan dukungan dari bapak dan mama. Muda-mudahan saya(Irmina) memberikan yang terbaik nanti.

Salah seorang siswa SMAN I Aesesa yang juga menyaksikan, mengatakan bahwa suara yang dibawakan Peserta 15 tahun itu membuatnya merinding.

“Sumpah kakak. Suaranya bagus sekali. Awalnya kami pikir itu suara laki-laki. Setelah melihat dengan jelas ternyata bukan. Pokonya suaranya unik sekali. Kata Dia. (Kominfo Nagekeo).

Hits: 220

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *