Kepala BK-Diklat Nagekeo Minta Para Kepala Perangkat Daerah Ingatkan ASN Segera Selesaikan Pemutakhiran Data Mandiri di MySAPK BKN

Mbay, nagekeokab.go.id – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) Kabupaten Nagekeo, Drs. Thomas Aquinas Koba, meminta setiap Kepala Perangkat Daerah mengingatkan para ASN di lingkup instansinya masing-masing supaya mengaktifkan akun MySAPK BKN dan segera melakukan pemutakhiran data mandiri. Hal itu ditegaskan Thomas diruang kerjanya. Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, aplikasi MySAPK BKN merupakan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbasis android yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi agar dapat mengakses data kepegawaiannya, di antaranya profil PNS, KPE Virtual, data KTP, BPJS dan lain sebagainya.

Thomas berharap para ASN segera mengisi data pribadinya pada aplikasi tersebut.

“Segala urusan yang berkaitan dengan kepegawaian menjadi tanggung jawab masing- masing Aparatur Sipil Negara (ASN). BK-Diklat sendiri hanya berperan sebagai verifikator terhadap dokumen/berkas yang diupload oleh masing-masing ASN itu sendiri melalui aplikasi My SAPK.

Pada kesempatan yang sama Thomas menjelaskan bahwa tujuan dari aplikasi My SAPK adalah mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir di setiap instansi pusat maupun daerah yang terintegrasi secara nasional dalam sistem aplikasi pelayanan kepegawaian sehingga akan meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian secara transparan dan objektif.

Sehubungan dengan hal tersebut, seluruh ASN diwajibkan agar segera memutakhirkan data-datanya sesuai dengan target waktu yang sudah ditetapkan, yaitu sampai dengan tanggal 14 September 2021.

Lebih lanjut, beliau menerangkan bahwa perangkat daerah yang dipimpinnya tersebut masih memiliki tugas yang harus segera dilakukan yakni mendata kembali jumlah ASN yang tersebar di setiap instansi terutama para guru dan tenaga medis karena masih ada yang tidak cocok dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan.

“Kami juga akan turun ke lokasi di mana saat ini para ASN bekerja, terutama para Guru dan tenaga medis yang bekerja di daerah-daerah terpencil ” ujarnya.

Ia berkomitmen, akan sepenuhnya memfasilitasi urusan pemutakhiran data ini. Jika ada kendala yang dihadapi, BK-Diklat siap membantu agar berjalan lancar dan tidak mengalami kesulitan.

Mengakhiri pernyataanya, Thomas mengharapkan kerja sama yang baik dari para stakeholder terutama para kepala perangkat daerah untuk selalu mengingatkan stafnya untuk sesegera mungkin menuntaskan pemutakhiran data My SAPK.

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 143

Translate »