Politeknik St.WIlhelmus Boawae (5)

Bupati Don Buka Kegiatan PKKMB Bagi 69 Mahasiswa Baru di Kampus Poltek St. Wilhelmus Boawae

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do membuka kegiatan PKKMB bagi 69 Mahasiswa/i di Kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae tahun akademik 2021-2022, yang bertempat di Aula St. Wilhelmus Boawae. Senin (6/9/2021).

Tema yang diusung pada kegiatan PKKMB yakni “Mewujudkan Mahasiswa yang Berintegritas, Berkarakter dan Berjiwa Entrepreneurship di Era Revolusi Industri 4.0 (Four Point Zero)”

Acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Tahun Akademik 2021-2022, dibuka oleh Bupati Nagekeo  dengan ditandai dengan penyematan secara simbolis atribut peserta PKKMB kepada calon mahasiswa/i baru.

Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut dirinya juga membawa sejumlah pejabat dari beberapa perangkat daerah seperti  Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan layanan teknis lainnya dengan tujuan menawarkan kerja sama  sehingga keberadaan  kampus ini dirasakan oleh masyarakat Nagekeo.

Menurut Bupati Don, ke depan dirinya berharap para kampus para mahasiswa/I alumni dari kampus tersebut  bisa bekerja sama dengan 7 Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di kabupaten Nagekeo sehingga kampus bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Apakah dia menghasilkan calon pegawai yang  mau jadi pengawai atau enterpreneur”, ujarnya.

Menurutnya dalam membangun pertanian, masyarakat Nagekeo harus menjadi pemain bukan penonton dalam indutri pariwisata yang sedang tumbuh ini.

“Jadi dalam membangun pertanian ini agar kita menjadi pemain utama bukan penonton”, ujarnya.

Bupati Don bahkan menawarkan kepada mahasiswa/i kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae untuk bisa melakukan kunjungan ke Labuan Bajo supaya dapat melihat langsung kondisi Labuan Bajo, sehingga bisa melihat peluang pertanian yang ada di sana.

Bupati Don diakhir sambutan mengingatkan kepada Peserta PKKMB, jika ingin menjadi orang sukses, mahasiswa/i harus siap berkompetisi sesuai dengan perkembangan jaman.

Sebelumnya, Direktur Politeknik St. Wilhelmus Boawae, Frederikus Lena Djago dalam sambutannya mengatakan, Politeknik Boawae harus menghasilkan lulusan yang baik. Selain itu, pihaknya mengalami peningkatan jumlah mahasiswa di mana pada tahun sebelumnya hanya 21 orang, namun pada tahun ini ada peningkatan menjadi 69 orang.

Dirinya juga menyampaikan mengapresisasi  kepada seluruh mahasiswa/i yang telah memilih kampus Politeknik St. Wilhelmus Boawae Flores sebagai tempat belajar.

“Saya yakin keputusan yang anda buat adalah keputusan yang bebas atas dasar suatu kebutuhan untuk menempuh pendidikan pada jalur pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan yang berdaya saing”, tegasnya.

Sementara, Ketua panitia Maria Wilhelmina Keti dalam laporan panitia menjelaskan, kegiatan PKKBM merupakan wadah untuk membentuk mentalitas dan kompetensi mahasiswa sebelum masuk ke gerbang utama lembaga pendidikan formal dalam rangka mengintergrasikan seluruh aktivitas orientasi pendidikan.

Menurutnya, “dengan adanya kegiatan PKKBM ini menjadi sangat penting dan berdampak bagi seluruh komponen demi tercapainya keberhasilan”, ujarnya.

Lebih lanjut Maria menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada calon mahasiswa-mahasiswi baru dalam berinteraksi sebagai landasan terbentuknya kapasitas masyarakat ilmiah yang bermutu dan bertanggung jawab.

Disampaikannya, “PKKBM juga menjadi momentun untuk memastikan niat dan minat mahasiawa baru serta menggali kemampuan intelektual dan emosional mahasiswa”, tegasnya.

Untuk peserta Ospek Tahun ini berjumlah 69 Mahasiswa, yang terdiri dari program studi Akutansi sebanyak 17 orang, Manajemen lahan kering 15 orang,  Nutrisi dan makanan ternak sebanyak 19 orang, dan tanaman pangan hortikultura sebanyak 18 orang mahasiswa.

Kegiatan PKKMB ini akan berlangsung selama 2 hari, terhitung mulai tanggal 6 sampai 7 September 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Direktur Poltek St. Wilhelmus Boawae  Frederikus Lena Djago, Sekretaris Yayasan Poltek St. Wilhelmus Flores Wenslaus Dema, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nagekeo  Oliva Mogi, Kabag Protkompim Silvester Teda Sada dan para Dosen Poltek St. Wilhelmus Boawae.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Hits: 50

Tags: No tags

Comments are closed.