Lantik Penjabat Kades Keli, Bupati Don: Orang Muda Merupakan Pemimpin Masa Depan

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do melantik penjabat kepala Desa Keli, Kecamatan Keo Tengah, Kabupaten Nagekeo, Kamis,(21/10/2021) di Kampung Nasawewe.

Penjabat Kepala Desa Keli yang dilantik Bupati Don yakni Martinus Siku, S. Sos berdasarkan Keputusan Bupati Nagekeo Nomor: 345/KEP/HK/2021 menggantikan Geradus Dadu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan masyarakat perlu mempersiapkan dan memilih pemimpin Kades di tahun 2021.

Bupati meminta orang muda dipercayakan untuk mengambil bagian dalam memimpin baik dalam keluarga, kelompok dasawisma guna menopang ekonomi di tengah himpitan ekonomi masyarakat.

“Kita perlu menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan, dan teruji dalam setiap perkara kecil. Saya pesan untuk masyarakat untuk teliti dalam melihat calon pemimpin masa depan.

Di hadapan penjabat terlantik, Bupati Don mengingatkan agar manfaatkan anggaran secara baik di Tahun 2022, guna meningkatkan infrastruktur, pembangunan ekonomi rumah tangga demi kesejahteraan masyarakat.

“Pesan saya, menjadi pemimpin itu tidak mudah, butuh ketekunan, adil dan kesabaran. Orang muda harus bersabar. Selain itu ketahanan, sehingga mampu meyakini dan memberikan untuk banyak orang.

Sementara Tokoh Muda Desa Keli, Engelbertus Nuga usai pelantikan  meminta dan berharap agar Bupati tak sekedar menguatkan masyarakat dengan pernyataan.

“Kami sangat berharap Bapak Bupati bisa melihat secara langsung situasi kami di sini. Kerinduan masyarakat Keli maupun Keliwatuwea bisa dapat tercapai,” ungkapnya.

Sari Tauhida salah satu Bidan Desa meminta agar bisa dibangun polindes di Desa Keliwatuwea. Menurut Sari, selama melayani dan membantu pasien belum ada fasilitas gedung bagi para pasien yang sakit.

Dia berharap, Pemerintah Daerah dapat merespon dengan cepat guna pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Penjabat Kepala Desa Keli, Martinus Siku, S.Sos saat ditemui Jurnalis menyatakan akan menjalankan tugas yang diberikan yang dipercayakan kepadanya.

“Adapun proses kita kedepan pada waktu berakhir jabatan setelah ada serah terima jabatan Kepala Desa Definitif. Dan Kepala Desa terpilih akan menjalankan tugas yang diemban. Dan rujukan kita itu, dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang sudah ada di Desa. Semuanya itu kita lalui sebuah proses yang berkaitan dengan Musrembangdes.

Hadir pula Camat Keo Tengah, Hilda Muthakasi, Tokoh masyarakat, Tokoh Muda, anggota BPD, TNI-Polri, Saksi Rohani dan tamu undangan.

Usai melantik Penjabat Kepala Desa Keli, Bupati bersama rombongan kembali menuju Desa Witurombaua dan Desa Kotodirumali  untuk melantik dan mengambil sumpah bagi anggota BPD periode 2021-2027.

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 37

Translate »