Bupati Nagekeo Serahkan 200 Seng untuk Bangunan SD Katolik Ekowodo di Keo Tengah

Mbay, nagekeokab.go.id – Fenomena alam yang cukup sering terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, yang sangat membahayakan yakni angin puting beliung. Angin puting beliung ini terjadi saat musim pancaroba atau saat pergantian dari musim penghujan ke musim kemarau.

Hal ini pun sering terjadi di NTT yang mengakibatkan rumah warga harus porak poranda serta sejumlah sekolah harus mengalami hal yang serupa akibat angin puting beliung.

Mendengar dan menanggapi hal itu, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco kembali harus turun lokasi dengan sigapnya secara simbolis menyerahkan bantuan seng sebanyak 200 lembar untuk menangani kerusakan terjadi akibat akibat bencana angin puting di Sekolah Dasar Katolik Ekowodo, Kecamatan Keo Tengah. Kamis,(21/10/2021).

Penyerahan bantuan seng tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagekeo.

200 lembar seng untuk pembangunan atap sekolah, diterima langsung Kepala Sekolah SD Katolik Widodo, Laurensius Siku.

Sekolah Dasar (SD) Katolik Ekowodo tersebut didirikan sejak tahun 1963 ini, mengalami kerusakan yang mengakibatkan atap sekolah rusak akibat badai  hujan angin beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Bupati  dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan seng di Sekolah-sekolah di Kabupaten Nagekeo, akibat angin puting beliung.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do juga berpesan agar masyarakat yang mengalami bencana untuk segera melaporkan kepada Lurah atau Kepala Desa, Camat dan diteruskan ke Bupati untuk ditindaklanjuti BPBD.

Usai menyerahkan simbolis bantuan 200 seng, Bupati Don secara langsung meninjau dan melihat secara langsung situasi Sekolah itu.

Bupati Don berharap agar atap sekolah segera diperbaiki. Menurutnya, setiap anak layak memperoleh hak pendidikan, ruangan belajar anak yang aman dan anak tetap bersekolah.

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 50

Translate »