Topang Ekonomi Keluarga, Gadis Asal Boawae Ini Ikut Pelatihan Gada Pratama Satpam di Nagekeo

Mbay, nagekeokab.go.id – Victoria Irma Goa, gadis 21 tahun asal Kelahiran Natanage, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo akhir-akhir ini tengah menjadi buah bibir juga menjadi perhatian publik Nagekeo. Gadis manis ini menjadi viral lantaran mengikuti Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang IV di Nagekeo.

Victoria Irma, biasa disapa Irma ini merupakan anak ke 6 dari 7 bersaudara. Ibunya Silviana Bai (55),  ibu rumah tangga dan Ayahnya Dominikus Dominggo (59) bekerja sebagai Petani di Sawah.

“Awalnya saya tahu informasinya dari kakak ipar di rumah. Kakak yang kasih informasi ini. Dengan senang hati saya lalu mendaftar” kata Irma kepada Jurnalis, Jumat, (22/10/2021).

Menurut Irma, hal itu merupakan kemauan dan niat yang besar dirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Ini kemauan saya sendiri, tidak ada orang yang paksa saya untuk daftar di sini. Dan saya bahagia di sini, walaupun yang perempuan hanya saya sendiri” ujar Irma.

Irma merupakan Alumni tamatan 2019 di SMA Negeri 1 Aesesa ini, menceriterakan sebelumnya Ia juga telah mengikuti tes Polwan di Bali.

“Sebelumnya saya pernah ikut tes Polwan di Bali, dan saya gugur di alokasi atau semacam lokasi tempat tugas yang saya pilih. Saya juga tidak pantang menyerah, lalu saya kembali ke Nagekeo untuk mencari pekerjaan lain. Mungkin saya bisa mencobanya kembali di lain kesempatan.

Tak berhenti sampai di situ, Irma ditawarkan keluarganya harus kuliah, dengan syarat tahun depan bisa melanjutkan kuliah. Mengingat ekonomi keluarga mulai menipis sejak Pandemi Covid-19 mulai mewabah, Irma akhirnya mengurungkan niatnya untuk kuliah.

Gadis yang bercita-cita menjadi Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) ini mengaku, dirinya berniat mengikuti kegiatan Pelatihan Gada Pratama Satpam hingga akhir dan mendapatkan nilai yang bagus.

“Saya ikut pelatihan Satpam ini,  sedikitpun tidak ada rasa minder atau malu sedikit pun. Justru saya senang dan bahagia mengikuti Pelatihan Satpam ini. Teman-teman saya mendukung saya, begitupun orang tua sejauh ini belum tau, pasti kakak saya yang beritahu bapak dan mama di Kampung.”

Ia juga memberikan motifasi dan semangat bagi sahabat perempuan untuk tidak malu dalam memilih pekerjaan.

“Untuk teman-teman cewek, jangan malu dengan status pekerjaan apapun itu, yang penting halal. Intinya punya kemauan tinggi saja. Agar bisa membiayai keluarga, bukan mencuri.

Saya yakin mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan banyak materi dan disiplin saat datang pagi.”

Irma menambahkan, saat ini Ia  mempunyai adik laki-laki yang sedang duduk di bangku Sekolah SMA St. Fransisikus Xaverius Boawae. Ia berniat membantu adiknya dan orang tuanya di Kampung.

“Saya berharap setelah selesai Pelatihan Satpam ini dan bisa  mendapatkan tempat kerja dan muda-mudahan bisa diterima. Sehingga saya bisa membiayai adik dan orang tua saya di kampung. Terimakasih untuk teman yang semuanya laki-laki yang telah menjaga saya selama mengikuti pelatihan ini. Semoga kita sama-sama mendapatkan hasil yang memuaskan untuk keluarga dan masyarakat kita. Pangkasnya.

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 149

Translate »