358 Peserta CPNS di Nagekeo Ikut Tes SKB, Bersaing Memperebutkan 200 Formasi

Peserta CPNS di Kabupaten Nagekeo saat mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) di SMKN 1 Aesesa, Foto Dok: (KominfoNgk)

Mbay, nagekeokab.go.id – Sebanyak 358 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nagekeo, tahun 2021 mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kegiatan ini berlangsung di SMKN 1 Aesesa selama dua hari sejak Jumat 26 November hingga Sabtu 27 November 2021.

Ketua Panitia Seleksi Agustinus Fernandes mejelaskan bahwa, SKB merupakan tes tahap akhir dari rangkaian proses seleksi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil. 358 peserta yang mengikuti SKB hari ini merupakan, peserta yang sebelumnya sudah lolos mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Ke 358 peserta ini akan bersaing memperebutkan 200 formasi yang sudah disiapkan Pemda Nagekeo masing masing 273 formasi teknik dan 47 formasi kesehatan.

Agustinus menjelaskan guna memperlancar proses kegiatan, pihaknya menyiapkan fasilitas penunjang diantaranya 3 ruangan kelas dan 75 unit PC.

“Sebelumnya kami panitia melakukan rapat persiapan, menyiapkan segala fasilitas demi memperlancar proses kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini. Panitia menyiapkan 3 ruangan dan 75 unit PC. Masing masing ruang terisi 25 peserta. Proses pelaksanaanya tentu saja memperhatikan protokol kesehatan” jelas Agustinus.

Agus menerangkan, hasil seleksi SKB nantinya akan dinilai oleh panitia 10 Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat untuk diproses sesuai dengan standar penilaian yang kemudian hasilnya akan diserahkan kepada Bupati.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Nagekeo ini mengungkapkan, Pemda Nagekeo melalui Panitia seleksi berharap kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Harapan Pak Bupati melalui kami panitia agar proses seleksi ini bisa menghasilkan calon pegawai negeri sipil Nagekeo yang berkualitas dan berkompeten juga mampu bersaing serta bisa menguasai IT di era globalisasi saat ini sehingga kinerja birokrasi dalam menjalankan pemerintahan daerah dapat terukur secara baik” harapnya.

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 125

Translate »