Dinas PMPTSP Nagekeo Gelar Bimtek LPKM Bagi Para Pelaku Usaha

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do saat membuka kegiatan Bimtek Bagi para pelaku usaha di Nagekeo

Mbay, nagekeokab.go.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Nagekeo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online, pada Selasa (30/11/2021) bertempat di Hotel Sasandi, Mbay.

Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nagekeo, Maria Anjelina Sekke Wea, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek LKPM online tersebut menyasar para Pelaku Usaha Kecil, Menengah dan Besar yang ada di wilayah Kabupaten Nagekeo.

“Para pelaku usaha kecil,menengah dan besar se Kabupaten Nagekeo berjumlah   27 pelaku usaha, yang hadir melampaui target  berjumlah 50 pelaku usaha” ujar Anjelina.

Anjelina menjelaskan, dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do tersebut, para peserta disuguhkan dengan berbagai macam materi dari beberapa narasumber diantaranya Kadis PMPTSP Kabupaten Nagekeo dengan materi, Pemaparan tentang kebijakan Penanaman modal di Kabupaten Nagekeo dan Perwakilan Dinas PMTSP Provinsi NTT, Thomas Kelen menyampaikan materi LKPM secara online dan Online Single Submission (OSS).

Dikatakannya, kebijakan pengendalian pelaksanaan penanaman modal diarahkan untuk mengoptimalkan pencapaian target realisasi investasi di Kabupaten nagekeo tahun 2021 sebesar 100 milyar rupiah.

“Untuk mencapai target realisasi tersebut butuh kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan para pelaku usaha” jelasnya.

Dijelaskannya, upaya tersebut sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya dan tingkat kepatuhan para pelaku usaha untuk menyampaikan LKPM secara online sesuai dengan arahan Undang-Undang Nomor 25 tahun 2007 tentang Penaman Modal dan  Peraturan Kepala BKPM RI Nomor 06 tahun 2020 tentang Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan  Penanaman Modal (pasal 15 huruf c).

Mantan Camat Aesesa Selatan ini juga menerangkan maksud kegiatan tersebut yakni guna meningkatkan kepatuhan terhadap ketentuan dan ketrampilan dalam pengisian LKPM.

“Tujuan dari Bimtek ini untuk meningkatkan ketrampilan bagi para pelaku usaha dalam menyampaikan LKPM online,Meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman  modal. (Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 133

Translate »