Pemda Nagekeo Bersama PT Taspen Sosialisasi Ketaspenan dan Perbankan Bagi ASN Memasuki Masa Pensiun

BK-Diklat Kabupaten Nagekeo bersama PT Taspen saat menggelar sosialisasi Ketaspenan bagi ASN memasuki masa pensiun

Mbay, nagekeokab.go.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, NTT, melalui Badan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BK-Diklat) berkerjasama dengan Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) mengadakan kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengenalan Bank Mandiri Taspen KCP Mbay.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Setda pada Selasa 30 November 2021 itu, dalam rangka mensosialisasikan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagekeo lebih khusus ASN yang akan memasuki masa pensiun dari tahun 2021 sampai Desamber 2023.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja saat membuka kegiatan tersebut berharap agar para peserta sosialisasi yang didominasi oleh ASN yang akan memasuki usia pensiun itu dapat mengikut seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

Marianus meminta peserta sosialisasi ini jangan sungkan untuk mengutarakan hal-hal yang perlu dipertanyakan, agar bisa memahami dan mengetahui bagaimana meningkatkan kesejahteraan dengan layanan-layanan Ketaspenan dan Layanan Perbankan serta produk Perbankan lainnya terutama pada PT Bank Mandiri Taspen.

Sebab, menurut Wakil Bupati Nagekeo kebanyakan ASN mengetahui manfaat Ketaspenan setelah masa pensiun.

Pada acara sosialisasi ini juga diadakan sesi dialog tanya jawab dari para peserta kepada narasumber penyelenggara dari PT.Taspen dan Bank Mandiri Taspen yang dipandu langsung oleh Kepala BK-Diklat Kabupaten Nagekeo Thomas Aquinas Koba.

Terpantau puluhan ASN di lingkungan Pemda Nagekeo dari berbagai instansi Pemerintah tampak antuasias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Perwakilan PT.Taspen (Persero) Faldo Exhaudy Pasaribu menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar para ASN dapat membuat perencanaan dan program untuk membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan untuk mengisi hari tua agar tetap produktif di masa pensiun.

“Kita memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada ASN yang memasuki masa pensiun tentang apa saja yang menjadi hak dan kewajiban mereka serta produk-produk apa saja yang berguna dari Taspen setelah pensiun nanti” ungkap Pasaribu.

Pasaribu menjelaskan bahwa pihaknya memberikan pelayanan otomatis yang sebelumnya masih manual, yaitu para calon ASN yang akan pensiun layanan Ketaspenan tersebut harus mendatangi langsung kantor Taspen.

Kata Dia, PT.Taspen berkerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Cabang Mbay yang kini mempunyai program untuk mempermudah pelayanan kepada peserta taspen yang akan mendaftarkan diri.

“Kita berikan kesempatan bagi yang mendaftar baik secara online maupun mendatangi langsung ke kantor kami, untuk pendaftaran awal gratis” jelasnya.(Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 40

Translate »