Bupati Nagekeo dan Ketua DPRD Tanda Tangan Nota Kesepakatan RAPBD Tahun 2022

Ketua DPRD Marselinus Ajo Bupu dan anggota DPR lainnya foto bersama dengan Bupati Johannes Don Bosco Do usai kegiatan penandatanganan nota kesepakatan RAPBD di ruang paripurna pada, Selasa 30 November 2021.

Mbay, nagekeokab.go.id – Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Nagekeo tahun 2022 oleh lembaga DPRD akhirnya rampung.

Rampungnya pembahasan bersama antara kedua lembaga ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan RAPBD antara Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu dan Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do pada Selasa 30 November malam.

Selain merampungkan pembahasan RAPBD tahun anggaran 2022, pemerintah dan DPRD Kabupaten Nagekeo juga telah merampungkan pembahasan  terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah.

Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu mengaku bahwa, selama proses pembahasan KUA PPAS dan pembahasan anggaran bersama tim anggaran pemerintah daerah bersama dengan pimpinan OPD telah mempunyai kesempatan bersama dengan senantiasa mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ranperda juga kata Marselinus menjawabi apa yang menjadi harapan dari visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam tema KUA PPAS.

Dijelaskannya, dalam proses pembahasan bersama tersebut, ada beberapa catatan yang menjadi masukan dari DPRD sebagai wujud nyata dalam menjalankan fungsi budgeting.

“Dan dalam proses itu, sudah ada kesepakatan bersama antara tim anggatan pemerintah dan DPRD supaya catatan yang ada dapat disesuaikan dalam SIPD,” ungkapnya.

Marselinus menambahkan, pihaknya menargetkan akan menyelesaikan penetapan APBD Kabupaten Nagekeo tahun 2022 pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 59

Translate »