Bupati Nagekeo Ingatkan ASN Harus Bisa Keluar Dari Label Menghabiskan Anggaran

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengingatkan ASN di lingkungan Pemkab Nagekeo agar bisa keluar dari zona nyaman dengan label yang hanya menghabiskan anggaran.

“Kita harus bisa keluar label kita yang hanya menghabiskan anggaran daerah. Saya tidak mau ada perangkat daerah yang mengirit, hanya sebagai penikmat jabatan” ungkap Bupati Nagekeo saat membuka kegiatan bimbingan teknis pelaksanaan sistem pengendalian intern terintegrasi oleh BPKP di aula Setda Nagekeo, Selasa 1 Desember 2021.

Karena itu, Bupati meminta agar ASN yang mengikuti kegiatan bimbingan tersebut serius betul untuk memahami materi yang dipaparkan BPKP supaya benar-benar menerapkan prinsip prinsip dalam tata kelola pemerintahan ini.

Apalagi tata kelola pemerintah saat ini berbasis elektronik, sehingga sesuatu yang sudah diskusikan dengan mantap terpantau tidak hanya oleh BPKP, KPK, melainkan oleh Pemerintah Provinsi bahkan Depdagri mewakili Presiden.

“Materi kita ini akan kita evaluasi dalam pelaksanaan di tahun 2021. Tahun 2021 ini ada isu penting kita, harus bisa memastikan di perubahan anggaran kemarin kita menggunakan SIPD. Sehingga yang terlambat semua perangkat daerah harus bisa mengisi dari keluhan dari perencanaan yang model gelondongan” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Nagekeo mengingatkan bahwa forum penguatan kapasitas itu mengasah eksekutif bahwa ASN yang merupakan tenaga terdidik, tenaga yang diangkat karena memenuhi standar penilaian minimal.

“Konsisten dan tidak konsistennya kita ditentukan oleh perencanaan yang kita buat” tutup Bupati.(RSN/Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 127

Translate »