Pemkab Nagekeo Lelang Jabatan Eselon 2

Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Untuk 22 peserta Seleksi Jabatan Esellon 2 di Lingkup Pemda Nagekeo

Mbay, nagekeokab.go.id – Pemkab Nagekeo melelang jabatan secara terbuka untuk 6 kursi Eselon Dua. Sebanyak 22 peserta ASN Eselon 3 di lingkungan Pemkab Nagekeo berkompetisi dalam proses seleksi tersebut.

Jabatan Eselon 2 yang dilelang antara lain Dinas Lingkungan Hidup, BK-Diklat, Dinas Pendidikan, Bapelitbang, Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, dan Dinas Pariwisata.

Sekda Nagekeo Lukas Mere yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia (Pansel) itu menegaskan bahwa Pemda Nagekeo memberikan kesempatan secara terbuka kepada pejabat eselon 3 untuk ikut bersaing sesuai penerapan dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagekeo itu mengatakan lelang jabatan tersebut merupakan langkah yang konkret yang diambil Pemda sebagai wujud implementasi visi dan misi Bupati Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Marianus Waja dalam meningkatkan sumber daya manusia dalam hal sumber daya ASN.

“Memperhatikan tiga aspek IQ, EQ dan SQ,  mendapatkan calon pemimpin, bukan calon kepala saja, jadi dia tidak terpeta pada diskriminasi kepentingan sesaat tapi bisa melayani semua manusia seluruh rakyat, untuk menuju perubahan” ungkap Lukas Mere saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Bidang bagi peserta seleksi di Aula Setda Nagekeo pada Selasa 1 November 2021.

Di tempat yang sama, Asisten 3 Setda Nagekeo Agus Fernandes menjelaskan, proses seleksi dalam lelang jabatan ini dilaksanakan dalam beberapa tahap yakni seleksi administrasi, penilaian rekam jejak peserta, seleksi kompetensi bidang oleh panitia seleksi dan seleksi kompetensi menejerial kultur sosial oleh tim assesor.

“Seleksi administrasi sudah dilaksanakan pada tanggal 11 november 2021, peserta yang lolos berhak mengikuti seleksi selanjutnya” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, peserta akan diuji oleh lima orang antara lain Sekda Nagekeo Drs. Lukas Mere, Asisten Administrasi Umum Agus Fernandes SE, Dosen STPM Ende Yulita Eme, S Sos.M.Si, Dosen Universitas Flores dan Christiana Sri Murni, SH, M.Hum.

Agus menerangkan, seleksi kompetensi bidang akan dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 1 hingga 4 desember dengan jumlah peserta sebanyak 8 orang per hari.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang meliputi penilaian makalah dengan bobot 20 % dan presentase makalah dan wawancara 35%” terangnya.

Sedangkan seleksi kompetensi menejerial sosial kultur dengan penilaian bobot 35% waktunya akan dilaksanakan setelah kompetensi bidang.

“Setelah pelaksanaan kegiatan seleksi panitia seleksi yang dibantu oleh sekretariat panitia akan menyusun hasil seleksi dan menyampaikan ke Komisi ASN dan Pejabat Pembina Kepegawaian” pungkasnya.(Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 207

Translate »