Serahkan Dana Hibah Untuk Stasi Malapadhu, Ini Pesan Bupati Nagekeo!

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do melakukan serah terima bantuan dana hibah sebesar Rp.150 Juta yang dihibahkan kepada Stasi St.Yoseph Malapadhu Selasa, 30 November 2021.

Sebelum acara serah terima berlangsung didahului dengan pembacaan Berita Acara yang didalamnya termuat besaran bantuan hibah yang di terima yakni Rp.150 Juta dan peruntukannya yakni rehabilitasi berat Kapela Stasi St.Yoseph Malapadhu.

Serah terima dilakukan secara simbolik berupa buku tabungan yang diserahkan oleh Bupati Nagekeo kepada Ketua Panitia Pembangunan Kapela Antonius Tapo disaksikan oleh Kepala Desa Utetoto, Camat Nangaroro serta seluruh umat Stasi yang hadir.

Bupati Nagekeo dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kunjungannya ke setiap fasilitas ibadah jangan dilihat dari seberapa besar anggaran yang diberikan tetapi lebih pada nilai luhur yang ingin disampaikan.

“Hari ini, rakyat Nagekeo melalui Pemerintah memberikan bantuan untuk membangun fasilitas ibadah. Sehingga dari yang sedikit ini kita bantu semua bisa dapat. Dan untuk Stasi St Yoseph Malaphadu dapat Rp.150 Juta tadi saya ke Dombu di sana dapat Rp.50 Juta karena di sana sudah memulai dan tinggal melanjutkan saja. Untuk kita disini saya lihat tadi belum sama sekali jadi, butuh kerja keras seluruh umat  Stasi St.Yoseph Malapadhu” kata Bupati Nagekeo.

Ia mengatakan bahwa nilai luhur yang ingin dibangun adalah jiwa dan mental. Sejak awal bapak bangsa pendiri negara ini sangat berkeyakinan bahwa negara kita ini ada karena atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa.

“Jika kita percaya atas penyelenggaraan Tuhan pasti ada jalan. Sudah saatnya dibangun kembali, dibikin pondasi yang lebih besar. Saya yakin kalian bisa. Untuk rumah tinggal kita bisa apalagi ini Rumah untuk Tuhan. Tugas kita adalah sarana ibadah yang dibangun ini, betul betul membangun jiwa kita” ujarnya.

Kepala Desa Utetoto Atnasius Harpenas  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo yang telah menjawabi proposal permohonan bantuan dana dari umat Stasi St.Yoseph Malapadhu.

“Pembangunan Kapela ini sudah beberapa tahun, sudah banyak perjuangan yang dilakukan oleh umat dan masyarakat wilayah Utetoto ini. Baru kesempatan kali ini Pemerintah Kabupaten Nagekeo mengulurkan tangan membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Terima kasih Bapak Bupati Nagekeo yang telah menjawabi proposal kami” ungkapnya.

Dia berharap bantuan tersebut bisa di pertanggungjawabkan secara transparan sesuai regulasi yang berlaku dan menjadi tanggung jawab panitia dan umat.

“Dengan Rp.150 Juta ini tidak gampang tidak mudah. Kepada panitia  saya harap bisa bertanggung jawab, bisa melaporkan secara transparan kepada umat dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Lakukan yang terbaik dan upayakan bisa sesuai dengan prosedur dan  regulasi  yang diberikan Pemerintah Kabupaten atau yang lebih tinggi” harapnya.

Untuk bahwa Kapela St.Yoseph Malapadhu dibangun secara non permanen sejak tahun 1973 pada masa Pater Yoseph Wiese SVD. Kondisi bangunan saat ini rusak berat sehingga perlu direnovasi total dan dibangun secara permanen.

Terpantau hadir diacara tersebut Camat Nangaroro Gaspar Taka, S.Pd, Kades Utetoto Atnasius Harpenas, Ketua Panitia Pembangunan Kapela  Antonius Tapo, para tokoh masyarakat tokoh adat serta seluruh umat Stasi St.Yoseph Malapadhu. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 59

Translate »