Bappelitbangda Nagekeo Gelar Diskusi Focus Group Discussion Data Sektoral

Mbay, nagekeokab.go.id – Badan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Nagekeo melaksanakan kegiatan diskusi dengan tema Focus Group Discussion (FGD) Data Sektoral Kabupaten Nagekeo tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di aula VIP kantor Bupati Nagekeo pada Selasa 28 Desember 2021 tersebut, Bapelitbangda bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Badan Pusat Statistik dan dibuka secara resmi oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

Diskusi ini sebagai tindak lanjut kegiatan pembinaan data statistik sektoral melalui workshop pembinaan metadata statistik yang telah diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Nagekeo.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni utusan dari setiap Perangkat Daerah (PD) antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bappelitbangda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas PMDP3A, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Sekretariat Daerah (Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Keuangan Daerah, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pariwisata, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Kelautan dan Perikanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan Daerah, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Para peserta Pelatihan Metadata Sektoral akan disuguhi beberapa materi antara lain materi tentang evaluasi kegiatan metadata statistik sektoral dan penyerahan piagam penghargaan kepada dinas yang telah menyelesaikan dokumen metadata statistik sektoral oleh Kepala BPS Kabupaten Nagekeo Abdul Azis.

Materi langkah dinas kominfo sebagai walidata dalam penyusunan buku statistik sektoral di tahun 2022  oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nagekeo Ndona Andreas Corsini dan materi tentang profil desa oleh Kepala Dinas BPMD dan P3A Sales Ujang Dekrasano.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk pengelolaan dan penyusunan data statistik sektoral ialah dijadikan rujukan pimpinan untuk mengambil keputusan dalam perencanaan pembangunan Pemerintah Daerah. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 188

Translate »