Pesan Bupati Don Ke ASN: Kuasai Detail Data Dari Perencanaan Sampai Evaluasi

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do memimpin upacara Apel Kekuatan perdana di tahun 2022 bertempat di halaman kantor Bupati Nagekeo pada Senin (03/01/2021).

Dalam Apel kali ini Bupati Don Bosco mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Satuan Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Lingkungan Pemkab Nagekeo agar benar-benar menguasai data dan bekerja berbasiskan data.

“Siapa menguasai data, menguasai dunia. Kita menguasai data, kita kuasai detail dari perencanaan sampai evaluasi. Kita dapat kritik kerja tanpa data yang valid” ungkapnya.

Bupati Don Bosco menyampaikan bahwa Pemkab Nagekeo di akhir tahun 2021, untuk pertama kalinya merilis buku laporan data sektoral yang biasanya diterbitkan tahunan oleh BPS. Kerena itu Bupati berharap para ASN bisa memahami akan pentingnya data.

Dia meminta agar, ke depan setiap perangkat daerah bisa identifikasi data-data yang dibutuhkan dalam pekerjaan layanannya.

Sebab, kata Bupati Don Bosco, menurut laporan indeks pembangunan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik Pemkab Nagekeo masih jauh dari performa baik.

Untuk diketahui, dalam apel perdana awal tahun 2022 tersebut, lagu tema slogan  Nagekeo The Heart Of Flores pertama kali diperdengarkan.

“Tadi adalah The Theme Song. Kita sudah deklare “Nagekeo The  Heart of Flores.  Kita “wuku”(teriak) deklare. Kita beritahu kepada masyarakat Flores bahwa Nagekeo mendeklarasikan diri sebagai the heart of flores‘. Wikipedia juga sudah masuk” ungkap Don Bosco.

Terpantau hadir dalam Upacara Apel Perdana Awal Tahun 2022 ini, Wabup Nagekeo Marianus Waja, Staf Ahli Bupati Tarsisius Jogo, Sekda Nagekeo Lukas Mere, para asisten serta para pimpinan perangkat daerah.(RSN/ Sevrin)

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 36

Translate »