Rayakan Natal Bersama di Susteran Alma, Bupati Don Bosco Berbagi Kasih dengan Penyandang Disabilitas

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do bersama istri Ny. Yayik Parwita Gatih berkesempatan merayakan Natal dan Tahun Baru bersama anak-anak di Panti asuhan Bhakti Luhur milik susteran Alma di Boanio, Kecamatan Aesesa pada Sabtu 8 Januari 2022.

Natal bersama dihadiri puluhan penghuni panti asuhan Bhakti Luhur Boanio dan panti asuhan Bhakti Luhur Mundemi yang mayoritas merupakan anak yatim piatu dan para penyandang disabilitas beserta pembina.

Acara Natal bersama tersebut diawali dengan doa bersama, kemudian diisi dengan konser Natal dan drama oleh anak-anak Panti asuhan.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Nagekeo menyampaikan bahwa kehadiran pada acara atal bersama tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa cinta serta ingin berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dengan anak anak berkebutuhan khusus dalam suasana yang berlangsung sederhana.

“Anak-anak yang saya cintai, pagi ini saya dan ibu memenuhi undangan suster merayakan natal bersama anak-anak. Hari ini kita sama-sama berbagi kegembiraan dalam suasana yang sederhana. Tuhan memberikan perhatian dan membawa  kabar gembira bagi orang-orang sederhana” ungapnya.

Bupati Don Bosco juga memberikan motivasi kepada anak-anak penyandang disabilitas agar senantiasa tetap berjuang dan tidak putus asa meski dalam keterbatasan kondisi fisik fisik maupun mental. Sebab, Bupati menyampaikan bahwa banyak kaum penyandang disabilitas yang bisa meraih prestasi dan dan sukses dalam hidup.

“Saya berharap anak-anak  terus mengembangkan diri apalagi saat ini dengan kemudahan teknologi, sekarang ini kita bisa belajar sendiri di biara dengan bantuan IT kita bisa belajar pengetahuan . Tidak perlu kejar ijazah tapi kejar pengetahuan dan keterampilan yang bisa kamu gunakan dalam hidup” pesan Bupati.

Lebih lanjut bupati Don Bosco menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagekeo akan memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan khususnya  Pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus, baik terhadap anak-anak penyandang disabilitas berprestasi maupun para guru dan pembina.

Di tempat yang sama Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Boanio suster Any menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Bupati bersama istri.

“Terima kasih Bapak Bupati bersama ibu yang sudah berkesempatan mengunjungi anak-anak berkebutuhan khusus. Kita sudah mendapatkan hadiah terindah dari surga lewat kelahiran Sang Juru Selamat, kita juga mendapatkan hadiah terindah dari dunia lewat kehadiran bapak Bupati yang kita cintai dan kita doakan semoga bapak Bupati selalu sehat dan tetap memperhatikan kita semua di Nagekeo ini” ungkap Suster Any. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 164

Translate »