Bupati Don: Program Kerja Pemerintah Harus Bermanfaat Bagi Rakyat

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Kabupaten Nagekeo Johanes Don Bosco Do meminta kepada semua pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nagekeo agar anggaran yang dialokasikan guna membiayai program kerja pemerintah harus bermanfaat bagi rakyat.

“Anggaran yang dialokasikan untuk membiayai program-program kerja pemerintah harus memberikan manfaat kepada rakyat” tegas Don Bosco saat melantik dan mengambil sumpah empat pejabat tinggi pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Nagekeo, di aula VIP Kantor Bupati Nagekeo, Sabtu (22/1/2022).

Empat pejabat tinggi pratama yang dilantik antara lain Ndona Andreas Corsini Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kasimirus Dhoy Kepala Bappelitbangda, Tarsisius Djogo Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Remigius Jago dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Venantius Minggu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati Don menegaskan para Kepala Dinas senantiasa melakukan berbagai inovasi program kerja di dinasnya masing-masing.

“Para kadis menerapkan prinsip leadership yang kuat, yang menggerakkan gerbong birokasi agar berjalan efektif dan efisien sehingga kerja-kerja pemerintah sungguh dirasakan hasilnya oleh masyarakat” ungkapnya.

Kepada Kadis Kominfo Andreas Ndona Corsini Bupati meminta agar memperluas layanan informasi publik pemerintah dengan menjangkau berbagai komunitas di masyarakat.

Menurut Bupati, selama ini melalui Program Talk Show Bupati Menyapa, pemerintah ingin memberikan pelayanan publik mengenai berbagai kebijakan pemerintah. Dinas Kominfo juga sudah melatih beberapa siswa dari dua sekolah di Kota Mbay dalam program Pelajar Menyapa, yang sebelumnya mereka mengikuti pelatihan jurnalistik radio yang digelar Radio Suara Nagekeo.

Bupati mendorong agar Dinas Kominfo menjangkau berbagai komunitas di masyarakat untuk berdialog dan berbicara di Radio Suara Nagekeo (RSN).

“Dinas-dinas juga diberi kesempatan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan kepada masyarakat melalui talk show RSN Nagekeo” katanya.

Untuk Dinas Lingkungan Hidup, Bupati Don minta agar menggerakkan berbagai pemangku kepentingan dan komunitas-komunitas sekolah untuk memerangi sampah, melakukan reboisasi  dan menanam pohon sebanyak mungkin dan berbagai kebijakan lainnya.

Sementara untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Don berharap agar Dinas yang dinahkodai oleh Venantinus Minggu ini menyukseskan program merdeka belajar dengan memperhatikan kompetensi minimal para siswa di setiap jenjang pendidikan.

Kadis Venan juga dituntut mempersiapkan siswa tingkat SMP untuk mengenal bakat dan kemampuannya sehingga dapat mengambil keputusan apakah melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA atau melanjutkan pendidikannya ke sekolah vokasi.(RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 195

Translate »