Kemenag Nagekeo Bersama PT Waskita Karya Gelar Donor Darah

Mbay, nagekeokab.go.id – Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo bersama PT Waskita Karya menggelar aksi donor darah di Kantor Kemenag Nagekeo pada Selasa 25 Januari 2022.

Kepala Kantor Agama Nagekeo Marianus Geo menyampaikan bahwa aksi donor darah tersebut merupakan satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kemenag Nagekeo dalam rangka semarak Hari Amal Bhakti ke 76 tahun 2022.

“Kita ketahui bersama kebutuhan darah di Nagekeo ini cukup tinggi, jadi kami dari Kementerian Agama berkomitmen turut memberikan perhatian terhadap kebutuhan darah ini. Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kemenag Nagekeo antara lain Bhakti sosial di sejumlah rumah ibadah, memberikan bantuan paket sembako ke panti asuhan dan donor darah.

Humas PT Waskita Karya, kontraktor yang menggarap mega Proyek Strategis Nasional Waduk Mbay/Lambo paket 1, I Gede Galung A mengungkap pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan oleh puluhan karyawan PT Waskita dan Bumi Indah tersebut dalam rangka memperingati bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional.

“Di proyek itu kan ada yang namanya rencana kesehatan dan keselamatan kerja, karena kita menjunjung tinggi pada hal sama maka ketika ada bulan peringatan K3 Nasional maka kita bisa melaksanakan kegiatan yang merepresentasikan kesehatan dan keselamatan” ungkapnya.

Ke depannya kata I Gede, selama proses pembangunan waduk Mbay/Lambo berjalan, pihaknya akan tetap berkolaborasi bersama PMI Nagekeo sehingga seluruh karyawan PT Waskita dan Bumi Indah akan terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Ke depannya karyawan kami akan bergabung menjadi anggota pendonor aktif, lumayan 4 tahun kami di sini setiap 3 bulan sekali kita adakan kegiatan donor darah” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Nagekeo Kristianus Pantaleon Djogo menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut sedikitnya 13 kantong darah berharap dikumpulkan dengan rincian gold darah A 3 kantong, B 4 kantong dan darah O 3 kantong, yang sisanya macet.

Dijelaskannya, donor darah merupakan agenda rutin PMI, setiap 2 minggu sekali PMI menggelar kegiatan donor darah di desa-desa untuk memenuhi kebutuhan darah di Rumah Sakit Aeramo.

Ia juga menyampaikan, PMI Nagekeo mengapresiasi dan menyambut baik rencana donor darah rutin yang akan dilakukan oleh karyawan  PT Waskita Karya.

“Terima kasih untuk Kemenag Nagekeo, teman-teman dari Waskita dan Bumi Indah untuk kegiatan sosial ini, setetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan” ungkapnya.(RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 137

Translate »