Instalasi Listrik Sempat Bermasalah, Unit Kebidanan RSD Aeramo Kembali Berfungsi

Mbay, nagekeokab.go.id – Ruangan unit kebidanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo yang sempat bermasalah pada jaringan listrik beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Sudah, mulai hari ini sudah bisa dimanfaatkan. Kita sudah lakukan perbaikan instalasi listriknya. Jadi pelayanan unit kebidanan yang selama satu bulan ini dipindahkan ke ruangan lain sudah kita kembalikan” jelas Direktris RSD Aeramo Emerentiana Wahyuningsih pada Rabu 09 Februari 2022.

Untuk diketahui, pada Minggu 9 Januari lalu, terjadi korsleting listrik di ruangan kebidanan yang diikuti dengan meledaknya kabel twis di ruang tersebut.

Ledakan ini diduga akibat penggunaan material listrik seperti kabel yang tidak memenuhi standar keamanan dan menjadi pemicu terjadinya hubungan arus pendek.

Emerentiana mengaku, selain ruang kebidanan masih banyak instalasi listrik di ruangan lain di RSD Aeramo yang bermasalah dan harus dibenahi dalam waktu dekat.

“Ada juga di ruangan lain yang sudah kita anggarkan untuk perbaikan tahun ini” katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo ini mengatakan, sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang baru dibentuk, Ia mengaku masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi.

Karena itu, Emerentiana mengajak masyarakat Nagekeo mendukung serta memberikan suport positif bagi manajemen pelayanan di rumah sakit tipe C itu.

“Ya dukungan positif dari masyarakat sangat kita harapkan, segala bentuk masukan dan kritikan yang konstruktif kita terima sehingga bisa menjadi bahan koreksi dan evaluasi kami demi kemajuan dan peningkatan pelayanan RSD Aeramo yang lebih baik kepada masyarakat ke depannya” pungkasnya. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 144

Translate »