HUT Baden Powell 2022, Kwarcab Pramuka Nagekeo Gelar Donor Darah

Mbay, nagekeokab.go.id – Dalam rangka Hari Baden Powell atau Hari Bapak Pramuka Dunia tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 17 Februari, Kwarcab Pramuka Nagekeo bersama Gugus Depan (Gudep) SMKN 1 Aesesa menggelar aksi donor darah.

Kegiatan amal yang dikoordinasi oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Nagekeo bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nagekeo ini dilaksanakan di SMKN 1 Aesesa. Kurang lebih 9 kantong darah berhasil didonor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagekeo Kristoforus Aja menyatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu persembahan kecil dan sederhana bagi sesama saudara yang membutuhkan.

“Setetes darah bermanfaat untuk kemanusiaan. Terima kasih yang berlimpah atas keterlibatan semua pihak dalam aksi donor darah ini mudah-mudahan kegiatan ini akan terus dilakukan pada waktu mendatang” ungkapnya.

Terpisah Ketua PMI Kabupaten Nagekeo Kristianus Pantaleon Jogo menyampaikan bahwa kebutuhan darah di Rumah Sakit Daerah (RSD) Aeramo berkisar antara 70 sampai 80 kantong per bulan.

“Golongan darah yang paling langka itu adalah golongan darah A, B, dan AB” katanya.

Menurut Dia, selama ini PMI Nagekeo gencar mengadakan sosialisasi dan kegiatan donor darah di desa-desa, lembaga dan instansi pemerintah untuk melaksanakan pendataan kepada para pendonor (relawan) untuk melakukan kegiatan donor secara rutin.

Lebih lanjut politisi Gerindra ini meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Nagekeo untuk mendukung PMI secara lebih sempurna dalam hal anggaran.

Ia mengajak agar masyarakat jangan takut untuk mendonorkan darah. Karena dengan mendonorkan darah kita dapat menikmati kesehatan yang prima serta kita dapat membantu sesama, menyelamatkan nyawa sesama yang membutuhkan.

“Terimakasih banyak buat keluarga besar Pramuka yang turut berpartisipasi dalam urusan kemanusiaan ini. Semoga kedepan kerjasamanya semakin mantap dan produktif” ungkapnya.(RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 43

Translate »