Sat Pol PP Nagekeo Gelar Aksi Donor Darah di HUT Ke 72

Mbay, nagekeokab.go.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-72 tahun 2022, Satpol PP Kabupaten Nagekeo menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Aula Setda Nagekeo pada Selasa 1 Maret 2022.

Sekertaris Sat Pol PP Kabupaten Nagekeo Giany Pordasi menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Nagekeo dan personil TNI dari Kodim 1625 Ngada. Dalam aksi sosial tersebut, sedikitnya 4 kantong darah berhasil didonor.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pol PP yang ke 72. Kegiatan digelar secara serentak di seluruh Indonesia” ungkap Giany.

Giany Pardosi menjelaskan bahwa selain donor darah, pihaknya juga menggelar aneka kegiatan sosial antara lain, bakti sosial dan penghijauan di sejumlah mata air.

Giany menyebut bahwa aksi ini merupakan salah satu persembahan kecil dan sederhana bagi sesama saudara yang membutuhkan di momen HUT Sat Pol PP.

Katanya, kegiatan tersebut bukti antusias Sat Pol PP dalam mendukung inisiatif dalam menyiapkan stok darah di Kabupaten Nagekeo di masa pandemi Covid-19 ini, yang tentu membutuhkan banyak stok darah.

Menurut Giany, sinergitas antar instansi di Kabupaten Nagekeo menjadi salah satu hal yang patut diapresiasi dalam mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Setetes darah bermanfaat untuk kemanusiaan. Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” ungkapnya.

Perayaan puncak HUT Sat Pol PP di Kabupaten Nagekeo akan digelar secara terpusat pada apel bersama tanggal 7 Maret mendatang.(RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 62

Translate »