16 ASN Pemkab Nagekeo Ikuti Seleksi dan Uji Kompetensi Jabatan Eselon ll

Mbay, nagekeokab.go.id – Sebanyak 16 ASN Pemkab Nagekeo mengikuti Seleksi terbuka dan Uji Kompotensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll) di Aula Setda Nagekeo pada Rabu 11 Mei 2022.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi yakni seleksi terbuka untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong sebanyak 16 peserta dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  bagi 19 ASN yang telah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dalam rangka rotasi jabatan.

Kegiatan ini didahului dengan Seleksi Kompetensi Bidang  yang dilaksanakan Tanggal 10-12 Mei 2022 dan  Uji  Kompetensi  JPT Pratama dilaksanakan tanggal 17-19 Mei 2022.

Sedangkan untuk seleksi Kompetensi Manajerial dan Social Kultural khusus pada seleksi terbuka diperkirakan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei – 3 Juni 2022 mendatang.

16 orang ASN mengikuti seleksi terbuka untuk menempati 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang mengalami kekosongan antara lain, Kepala Dinas Pangan Daerah Kabupaten Nagekeo diikuti oleh 4 peserta antara lain Stefanus Tipa SIP, Mursidin Pua Geno, SP,  Yosefina Hermina Hutmin, SP dan Vitalis Ba’i S.Pt.

Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nagekeo dengan peserta Aristarkus Ritu,SH, Maria Fransiska W.Towa S.Sos, M.Ec.Dev,  Petrus Aurelius Assan, SP.

Kadis Kesehatan Kabupaten Nagekeo, dengan peserta dr.Chandrawati, Drg.Emerentiana Reni Wahyuningsih dan Timotius  Liko, SKM.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Nagekeo, dengan peserta Bertolomeus Goyu Owa.SE,  Yohanes Petrus Kadu, SE dan  Beda Venerabilis Bella, M.Si.

Kemudian ada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo dengan peserta, Rustien Triatmi. SP, Silvester Teda Sada, S.Fil dan Imanuel Rumpa Rumissing S.Sos.

Adapun Tim Panitia seleksi antara lain dari unsur keterwakilan Internal Pemerintah Daerah/ Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Nagekeo Drs Lukas Mere sebagai Ketua Pansel dan Drs. Ndona Andreas  Corsini /Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo  sebagai Anggota Pansel.

Kemudian dari unsur Akademisi/Anggota Pansel Yulita Eme, S.Sos.M.Si  Dosen pada  Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) St.Ursula Ende, Dr.Rafael Octavianus Byre SE.M.Sc Dosen pada Universitas Flores Ende dan Pius Kopong Tokan SKM, M.Sc, Dosen pada Akademi Perawat (Akper) Ende.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do berharap agar Tim Panitia Seleksi  betul-betul menggali kesiapan dan kesungguhan para peserta seleksi sebagai seorang pemimpin. Beliau juga menegaskan pentingnya komunikasi dan menjadi seorang Pemimpin harus berani mengambil resiko bukan sebagai penikmat Jabatan. (RSN/Sevrin)

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 450

Translate »