Pameran Expo Pesona Kebangsaan Jadi Momentum Brand Mbay Natural Rice Naik Kelas

Ende, nagekeokab.go.id – Mbay Natural Rice berpartisipasi dalam Expo Pesona Kebangsaan 2022 di Kantor Bupati Ende 29 Mei hingga 30 Mei 2022.

Acara yang digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dimeriahkan oleh pelaku Ekonomi Kreatif dan Pariwisata se-Regional Flores.

Mbay Natural Rice merupakan produk lokal beras Mbay dalam kemasan dengan kualitas premium hasil kerja sama antara petani Mbay dengan PT Pandawa Agri Indonesia.

Bersama Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, turut ditampilkan produk hasil karya masyarakat Nagekeo yang beraneka ragam.

Comersial Officer PT Pandawa Agri Indonesia Isdahlia saat ditemui di stand pameran Kabupaten Nagekeo pada Senin 30 Mei malam menjelaskan bahwa Mbay Natural Rice laris manis di pameran tesebut.

Menurut Isdah, sebagai mitra Pemkab Nagekeo yang sudah menjalin kerjasama dengan petani Mbay, pihaknya mengaku bangga, brand Mbay Natural Rice bisa ikut berpartisipasi dalam pameran itu.

“Event ini menjadi momentum bangkitnya ekonomi kreatif dan pariwisata Kabupaten Nagekeo” ungkap Is.

Is mengatakan, lebih khusus brand Mbay Natural Rice, pameran ini menjadi ajang dan momentum branding potensi lokal Nagekeo bisa naik kelas dan meluaskan pangsa pasar.

“Terkhusus untuk beras Mbay, kesempatan ini menjadi peluang emas dalam upaya branding potensi pertanian lokal untuk naik kelas, pasar yang meluas, hingga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” ungkanya.

Fazlur Rahman Partnership Officer PT. Pandawa Agri Indonesia juga mengatakan sebagai mitra Pemerintah, pihaknya terus menjalin hubungan dengan beberapa stakeholder diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Dinas Koperindag dan UMKM.

Sejauh ini PAI sudah menjalin kerja sama dengan 54 petani yang nengolah lahan seluas 38,46 Ha. Saat ini stok Mbay Natural Rice masih tersedia sekitar 5 Ton, yang siap dipasarkan ke di 4 minimarket yang sudah menjadi langganan PAI.(RSN/)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 361

Translate »