Pemkab Nagekeo Dukung Sepenuhnya Pembangunan Mako Polres

Mbay, nagekeokab.go.id – Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja menghadiri acara Pelekatan Batu Pertama Mako Polres Nagekeo pada Senin 6 Juni 2022.

Mako Polres Nagekeo dibangun di lahan milik Polres di Lego, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa.

Wabup Marianus dalam sambutan singkatnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nagekeo pada hakekatnya mendukung pembangunan Mako Polres Nagekeo.

Menurut Wabup Marianus, Pembangunan Mako Polres Nagekeo menunjukan bahwa ada kemajuan di bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pembangunan tersebut kata Marianus, merupakan bukti nyata perhatian Negara melalui Pemerintah Pusat dan Daerah dalam memajukan pelayanan bagi masyarakat serta pendekatan secara signifikan antara Aparatur Negara terhadap Masyarakat Nagekeo.

“Dengan mulai dibangunnya Mako Polres Nagekeo dan Rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres Nagekeo ini diharapkan akan mewujudkan banyak harapan dari masyarakat Nagekeo,” ungkap Marianus.

Lebih lanjut Wakil Bupati meminta kepada masyarakat radius Kota Mbay, lebih khusus masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Polres agar bisa mempersiapkan diri guna menerima arus kedatangan masyarakat luar.

“Aeramo akan menjadi pusat keramaian sehingga Kepala Desa Aeramo dan Masyarakat Desa Aeramo dapat menyiapkan diri untuk menerima kehadiran masyarakat dari segala penjuru wilayah Nagekeo” pintanya.

Di akhir sambutannya, Wabup Marinus menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Nagekeo yang telah mendukung serta menyukseskan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Waduk Lambo.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Nagekeo Wakil Bupati Nagekeo mengucapkan terima apresiasi dan terimakasih kepada pemilik lahan dalam hal ini keluarga besar Suku Nataia karena telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan Mako Polres.

Senada dengan Ketua DPRD Nagekeo Marselinus Fabianus Ajo Bupu mengatakan pembangunan Mako Polres dan Rumah Dinas Kapolres juga Wakapolres merupakan suatu langkah positif demi kemajuan pelayanan di bidang Kamtibmas.

Dia berharap, Nagekeo sebagai satu Kabupaten defenitif ke depannya mendapatkan pelayanan terbaik tidak hanya Polres Nagekeo saja, tetapi Kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

Peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres dan Rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres Nagekeo berlokasi di wilayah Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo tersebut dilakukan pertama oleh Kapolres Nagekeo AKBP. Yudha Pranata diikuti Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu, Kejaksaan Negeri Ngada, Z. Nasution, Dandim 1625/ Ngada, Letkol. Ferdinand. S.Pd. K yang terakhir oleh Ketua Suku Nataia Patrisius Seo, Senin (6/6/2022). (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 139

Translate »