Peduli Lansia, Disabilitas dan Anak Terlantar, Pemkab Nagekeo Beri Bantuan

Mbay, nagekeokab.go.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga lanjut usia (Lansia), kaum disabilitas dan anak-anak terlantar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo menyalurkan sejumlah bantuan sosial.

Bantuan tersebut dianggarkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Nagekeo yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagekeo Rufus Raga menjelaskan bahwa, bantuan yang disalurkan berupa makanan tambahan, pakaian, alat peraga bagi lansia dan disabilitas (kursi roda dan tongkat).

Adapun bantuan tersebut menyasar 146 penerima manfaat yang tersebar di tujuh (7) Kecamatan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagekeo terhadap warga yang lanjut usia, kaum disabilitas dan juga anak-anak terlantar. Pak Bupati sudah tekankan soal kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap disabilitas” ungkap Rufus, Sabtu 11 Juni 2022.

Rufus mengatakan, proses penyaluran diserahkan langsung oleh Dinas Sosial ke tangan para penerima bantuan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Menurut Rufus, berdasarkan pengamatan Dinas Sosial yang turun langsung ke lapangan, ditemukan banyak persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat misalnya lansia yang terlantar ditinggalkan dan diusir keluarganya hingga anak yang diterlantarkan orang tua.

Aurelia Walburga Stya Kariana Dewi (63) salah seorang penyandang disabilitas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo melalui Dinas Sosial atas bantuan yang Ia terima.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Nagekeo, terimakasih Dinas Sosial, terimakasih juga untuk Pak Bupati atas bantuannya” ungkap Warga RT 08 Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa itu. (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 194

Translate »