Bupati Nagekeo Lantik 7 Pejabat

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, mengambil sumpah dan melantik 7 (tujuh) Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo di aula Setda Senin, 14  Juni  2022.

Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nagekeo Nomor: 821/BK-DIKLAT/M/1018 /6/2022  Tanggal 13 Juni 2022 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Daerah Dari Dan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo.

Dalam Surat Keputusan Bupati Nagekeo dengan menimbang bahwa dalam rangka pengembangan dan pembinaan karier PNS berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah,  perlu dilakukan pengangkatan PNS dalam jabatan struktural.

Mereka yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya;

Ermelinda Poy, S.Pi. jabatan lama Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Nagekeo jabatan baru Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Nagekeo.

Laurentius Jandon Nalun S.Sos jabatan lama Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo jabatan baru Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan hyidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nagekeo.

Marcelina Andhi Prastiwi, SP. jabatan lama Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia Perekonomian dan Infrastruktur pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Nagekeo jabatan baru Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo.

Fransiskus Roga, SE,  jabatan lama Kasubid  Penyusunan Anggaran pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Nagekeo jabatan baru Kabid Pemerintahan Pembangunan Manusia Perekonomian dan Infrastruktur pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan daerah Kabupaten Nagekeo.

Thomas Rodrigues Jawa Dhase, S.Ip jabatan lama Sekretaris Camat Wolowae  jabatan baru Kabid Penelitian dan Pengembangan pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Nagekeo.

Benediktus Kristoforus Rani, S.Hut, jabatan lama Lurah Towak jabatan baru Sekretaris Camat Wolowae.

Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 1 orang atas nama Denny Marselinus Sapa, S.IP dari jabatan lama Analisis Data pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Nagekeo Jabatan baru  Lurah Towak.

Dalam sambutannya Bupati Don berharap para pejabat terlantik mampu bergerak dan bekerja cepat serta mampu beradaptasi dengan lingkungan organisasi baru.

“Secara umum kalian semua mengalami Tour of Area, ruang lingkup wilayah baru dan juga Tour of Duty, tugas baru. Ada yang dari sempit ke luas dan ada yang dari luas ke sempit.

Pesan saya adalah segera cepat belajar pada tupoksi baru dan beradaptasi dengan lingkungan organisasi baru” ungkap Don Bosco.

Bupati mengungkapkan, bagi pejabat yang tetap berada dalam lingkungan organisasi lama itu tantangannya adalah keluar dari kebiasaan lama. “Lihat apa yang harus berubah cepat, perubahan itu jangan ditunggu. Satu minggu, satu bulan kalian bertugas perubahan besar dilakukan di hari pertama sehingga kalian punya waktu untuk beradaptasi” pesan Don Bosco.

Bupati berharap, para pejabat jangan pernah ragu membuat keputusan besar pada awal, sebab, apabila membiarkan diri berlama- lama dan berkompromi dengan kebiasaan lama, itu tidak akan ada yang namanya perubahan di tempat baru.

Kepada Kristoforus Rani yang akan menjadi Sekcam Wolowae, Bupati berpesan agar bisa menyukseskan even Madrasah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kaburea tingkat Kabupaten tahun 2022 dengan baik.

“Lurah Towak ke Sekcam Wolowae, pak Ito.. sebentar lagi ada MTQ di Wolowae, ada tamu banyak jadi langsung kelihatan mana yang kedodoran ini harus ada suatu sikap” ujar Don Bosco.

“Sebaliknya mantan Sekcam,  masuk ke yang umum, kerjaan besar satu dua bulan ini bisa kelihatan kamu mampu atau tidak” tegas Bupati Don.

Kepada para pejabat terlantik Bupati Don juga kembali mengingatkan  tentang semangat spiritualitas bagaimana menempatkan diri pribadi dalam tugas dan tanggung jawab.

“Dalam doa dan pengukuhan saksi rohani,  kita semua kembali’pada spiritualitas kita. Selalu mempertanyakan setiap saat untuk apa saya ada, saya sekarang hadir disini sebetulnya untuk apa” ujarnya.

Bagi Don Bosco, tidak ada sesuatu yang kebetulan tapi semuanya atas ijin Tuhan saya ada disini, apa yang Tuhan ingin dari saya. “Melalui Keputusan Bupati saya ada disini untuk apa? Harus tetap melihat ke depan, kepada kalian semua  selamat bekerja. “tutup Bupati Don.

Turut hadir pada acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Agustinus Fernandes,   Pabung 1625/Ngada Mayor Inf. Dadan Hidayat, Wakapolres Nagekeo, Saksi Rohani  RD.Eli Nong, Saksi Awam serta  para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan  Pengawas lainnya. (Merry/Sevrin)

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 1062

Translate »