Ketua Yayasan Wadah Foundation Melakukan Kunjungan Kerja Ke Nagekeo

Mbay, nagekeokab.go.id – Ketua Yayasan Wadah Titian Harapan atau Wadah Foundation Anie Hashim Joyohadikusumo mengunjungi Kabupaten Nagekeo.

Dalam kunjungan tersebut Ibu Ani  didampingi oleh Perwakilan Wadah India Babli Kahla bersama Jenderal Wadah Foundation Paula Stela Nova Kepala Departemen Operasional  Zakiyah Samal, Kepala Departemen Pengembangan dan Penelitian, Yohanes Ghewo, LO Wadah Foundation Mario Vieira, PIC LTS Staf Departemen Operasional, Arya Nyoman Subamia, Kepala Rumah Wadah Foundation, Sikka Maria Kristina Da Guer dan PIC Wadah Foundation Nagekeo,  Yohanes Siga.

Selama di Nagekeo kurang lebih 5 hari sejak 21 Juni-25 Juni 2022, rombongan Ibu Anie akan melakukan beberapa agenda kegiatan antara lain, mengunjungi  desa dan kelurahan penerimaan manfaat Listrik Tenaga Surya (LTS) yang menjadi binaan Wadah Foundation, yakni Makipaket Kelurahan Mbay II, Desa Tedamude dan Desa Tedakisa, Desa Pagomogo Kecamatan Nangaroro dan Desa Rendubutowe.

Ibu Anie menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan dapat mengunjungi Kabupaten Nagekeo terutama menyambangi langsung Desa dan Kelurahan yang merupakan masyarakat binaan Yayasan Wadah Foundation.

“Merupakan suatu kehormatan besar buat saya ketika saya mendapatkan kesempatan berkunjung ke daerah. Bapak Bupati beserta jajarannya, Bapak Wakil Bupati, terima kasih atas penyambutan yang luar biasa” ungkap Ibu Anie saat menyampaikan pemaparan singkatnya di hadapan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Nagekeo pada Selasa 21 Juni 2022.

Ibu Anie menyampaikan bahwa, tujuan kedatangannya ke Kabupaten Nagekeo adalah guna melihat dan mendengar secara langsung ke desa dan kelurahan yang merupakan sasaran bantuan Wadah Foundation.

“Kami langsung datang ke desa, di situlah kami akan melakukan bentuk pelayanan seperti apa yang akan kami berikan. Kedatangan kami tidak pernah membawa uang, kami datang dengan hati yang tulus untuk bekerja bersama-sama dengan masyarakat” katanya.

Karena itu, Ibu Anie berharap baik itu pemerintah maupun masyarakat, diharapkan dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Yayasan Wadah Foundation sehingga apa yang direncanakan dan dikerjakan nanti dapat berjalan dengan baik.

“Kerjasama dan partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan, itu ciri khas kami” pintanya.

Selama di Nagekeo, Ibu Anie berkesempatan menghadiri acara pembukaan kegiatan pelatihan Pengelolaan Listrik Tenaga Surya (LTS) bagi calon teknisi di 1 kelurahan dan 4 desa (binaan Wadah Foundation) yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 23 Juni 2022 bertempat di Aula Setda Kabupaten Nagekeo.

Sementara itu Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap kerja sama antara Pemkab Nagekeo bersama Wadah Foundation dapat membawa dampak positif bagi masyarakat.

Bupati Don Bosco menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Wadah Foundation yang telah memilih Nagekeo menjadi mitra kerja dan sebagai salah satu daerah sasaran bantuan.

“Harapan kami, Nagekeo ini ke depan dapat kita kembangkan menjadi pusat pelatihan seperti Barefoot India sehingga bisa mengcover Asia Selatan dan Pasifik. Kami akan membuka diri, belajar banyak dari apa yang disampaikan Ibu Anie” ungkapnya. (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 63

Translate »