Wakil Bupati Nagekeo Melepas Kontingen MTQ

Mbay, nagekeokab.go.id – Rabu 22 Juni 2022, bertempat di Aula Setda Nagekeo, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja melepas kontingen Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Nagekeo yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi pada 25 sampai 30 Juni mendatang.

Dalam pesan singkatnya, Wabup Marianus menyampaikan apresiasi kepada panitia LPTQ dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Nagekeo beberapa waktu lalu, sehingga bisa memilih peserta terbaik, para juara yang akan mewakili Kabupaten Nagekeo di tingkat provinsi.

Ia berharap, para peserta yang berjumlah 22 orang dari berbagai cabang perlombaan tersebut bisa memberikan performa terbaik mereka demi mengharumkan nama Nagekeo di tingkat provinsi.

Meski begitu, kata Wabup Marianus, pada hakekatnya, pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar mencari sang juara, akan tetapi bagaimana seorang muslim sejati mengimplementasikan serta mampu mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Ketika mendaraskan isi Al-Quran, kita sungguh mau mendalami, menjiwai, dan mengamalkan ajaran Al-Quran ke keluarga dan kehidupan masyarakat. Mengamalkan itu adalah bukti bahwa saya adalah orang islam terbaik”ungkap Wabup Marianus.

Wabup Marianus berpesan kepada para official yang mendampingi kafilah agar senantiasa benar-benar memperhatikan para peserta mulai dari kesehatan, keselamatan sehingga proses, sehingga peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

Ketua Kontingen MTQ Kabupaten Nagekeo Sarif Ibrahim menjelaskan bahwa adapun peserta yang dari Kabupaten Nagekeo yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi berjumlah 22 orang.

Mereka akan memperlombakan 7 kategori lomba dari setiap tingkatan umur. Selain 22 peserta Kontingen Nagekeo juga mengutus 2 orang dewan hakim.

“Kita persiapan sudah sejak 1 bulan, dan kita juga sudah melewati MTQ tingkat Kabupaten di Wolowae, untuk beberapa hari terakhir ini yang bisa kita lakukan berkaitan dengan persiapan itu adalah melakukan pembenahan. Untuk kesehatan peserta juga kita sudah lalukan rapid sehingga tidak ada kendala” jelas Syarif.

Syarif berkomitmen, para peserta akan memberikan terbaik mereka guna mendapatkan hasil yang maksimal. “Kami hanya minta dukungan doa dari masyarakat Nagekeo, sehingga kami dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan pulang kembali ke Nagekeo dalam keadaan sehat walafiat” pintanya.

Sri Suriani Mimah, 17 salah satu peserta mengaku bangga bisa mewakili Kabupaten Nagekeo dalam mengikuti ajang MTQ tingkat Provinsi ini. Peserta lomba Hafizah 5 Juz ini mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk bersaing dengan peserta dari daerah lain.

“Persiapan yang sudah saya lakukan pastinya rajin melakukan latihan, selalu mengulang kembali hafalan yang ada karena  hafalan 5 Juz itu tidak sedikit. Saya tidak mengharapkan juara akan tetapi mencoba tampil maksimal, juara itu bonus yang penting saya bisa membawa penampilan yang terbaik” ungkapnya. (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 60

Translate »