Dharma Wanita Nagekeo Jalani Ladies Program, Ini Tujuannya

Mbay, nagekeokab.go.id – Dalam rangka meningkatkan perhatian dan pemahaman akan kesehatan reproduksi dan tata karma dalam kehidupan bermasyarakat oleh istri-istri ASN, Organisasi Darma wanita Kabupaten Nagekeo mengadakan kegiatan LADIES PROGRAM di aula VIP kantor Bupati pada 24 Juni 2022.

Ketua Panitia pelaksanaan Ny. Irene M. M Bhaeninu Tae menjelaskan, Ladies Program merupakan agenda rutinan para anggota Dharma Wanita dalam meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 anggota dharma wanita dari setiap kecamatan dan dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Nagekeo Sales Ujang Dekrasano dan Sekertris daerah kabupaten Nagekeo Lukas Mere.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali materi oleh dr. Jacob Salean M. Ked. Klin, SpOg dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo berkaitan dengan kesehatan kandungan dan Dra. Beatrix Wea tentang tata krama dan etika sebagai istri ASN.

Tujuannya adalah menambah pengetahuan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Se Kabupaten Nagekeo terhadap faktor penyebab, dampak dan cara pencegahan serta mengatasi dari gangguan kesehatan Reproduksi serta mengurangi kasus-kasus tata krama dalam masyarakat, perselingkuhan dan kekerasan yang melibatkan ASN sebagai dampak dari perkembangan teknologi serta pengaruh budaya modernisasi dan westernisasi.

Di samping materi tentang kesehatan reproduksi juga akan melakukan sosialisasi tentang Tata Krama. Dengan bekal pengetahuan tata krama diharapkan para Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan Se Kabupaten Nagekeo akan menjadi pribadi teladan di masyarakat karena menjadi pribadi yang menjunjung tinggi nilai, etika, norma dan bersikap sederhana serta disenangi banyak orang.

“Selain itu dengan pengetahuan tata krama diharapkan dapat mengurangi dampak negativ dari pesatnya perkembangan tehnologi serta pengaruh budaya- budaya modernisasi dan westernisasi seperti kasus-kasus tata krama dalam masyarakat, perselingkuhan yang melibatkan ASN dan Istri ASN” jelasnya.

Menghadapi tuntutan dan tantangan serta perubahan kehidupan sebagaimana tersebut di atas, mengharuskan adanya tata kehidupan yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia, demokratis, keterbukaan, serta tegaknya supremasi hukum, sebagai ciri kehidupan masyarakat madani yang akan mendorong terwujudnya tujuan nasional.

“Sejalan dengan tuntutan dan perubahan kehidupan tersebut, kami istri Pegawai ASN, yang terhimpun dalam satu wadah organisasi kemasyarakatan yang bernama Dharma Wanita Persatuan, dan kegiatan ini mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo serta kebijakan organisasi dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat” ungkapnya. (RSN/Sevrin)

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 50

Translate »