Pesona Presenter TV One Dibalik Balutan Busana Tenun Ikat Nagekeo

Mbay, nagekeokab.go.id – Presenter cantik TV One, Agita Mahlika, memakai busana tenun khas Kabupaten Nagekeo dengan motif Hobanage di sela-sela kegiatan event G-20 di Labuan Bajo.

Agita berpose cantik di atas Pulau Padar sebagai salah satu destinasi unggulan Nusa Tenggara Timur.

Kepada tim Wastra Flora Nusantara Agita mengaku sangat bangga memiliki kesempatan memakai wastra atau kain tradisional yaitu tenun yang menjadi komoditi unggulan Kabupaten Nagekeo dan Pulau Flores.

Walaupun belum pernah berkunjung ke Kabupaten Nagekeo Agita merasa beruntung dapat mengenakannya sehingga suatu saat dia akan berkunjung ke Flores Tengah, yaitu Kabupaten Nagekeo yang terkenal dengan kekayaan alam dan budaya yang masih otentik serta mengusung brand Nagekeo, The Heart of Flores itu.

Sebelumnya, tim Wastra Flora Nusantara mengunjungi Kabupaten Nagekeo selama 4 hari. Kedatangan mereka sebagai wujud jalinan kerjasama antara Wastra Flora Nusantara dengan Pemerintah Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur dalam bidang ekonomi kreatif, melalui Dekranasda, Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo.

Designer dari Wastra Flora Nusantara Joko SSP menjelaskan, kunjungan ini sekaligus mendalami pakaian adat sesuai dengan nilai-nilai yang tumbuh di masyarakat adat.

Motif kain adat Nagekeo kata Joko, nantinya akan dikombinasikan dengan Batik untuk menghasilkan suatu produk busana yang akan dipamerkan di berbagai even pameran Busana  bahkan hingga ke Eropa. (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 2087

Translate »