Bupati Nagekeo Serahkan Bantuan Hibah ke GMIT Pniel Boawae

Boawae, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyerahkan dana hibah Pemkab Nagekeo senilai Rp. 50 Juta ke Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Pniel, di Kelurahan Natanage, Kecamatan Boawae pada Selasa 26 Juli 2022.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pendeta GMIT Pniel Noviana Lian Babo Mogila’a, S. Th disaksikan Camat Boawae Vitalis Bai, Kabag Kesra Polikarpus Meo, Forkopimcam Boawae dan sejumlah jemaat yang hadir.

Bantuan dana hibah tersebut merupakan jawaban atas usulan yang disampaikan oleh Jemaat GMIT Pniel kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo guna merenovasi bangunan gereja.

Bupati Don Bosco mengatakan, bantuan ini merupakan, salah satu bentuk perhatian Pemkab Nagekeo kepada masyarakat, khususnya jemaat GMIT Pniel guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat agar bisa memenuhi hak kebutuhan dasar warga negara demi tercapainya kesejahteraan sosial.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap pengembangan Jemaat Gereja Protestan di Boawae” katanya.

Don Bosco meyakini, dengan semangat gotong royong semua umat serta dukungan Pemerintah proses renovasi bangunan gereja Pniel akan berjalan lancar.

“Tuhan pasti menyalurkan berkat dengan caranya sendiri bagi kita semua”ungkap Bupati Don Bosco.

Bupati Don Bosco berpesan kepada seluruh jemaat GMIT Pniel Boawae agar tidak merasa menjadi kaum minoritas di sana, sebab filosfis hidup bernegara yang sudah ditanamkan oleh The Founding Father’s kita Bung Karno menjadi landasan idiil ialah menyatukan seluruh perbedaan.

“Jangan merasa menjadi minoritas. Semua keyakinan, suku, agama, adat istiadat sudah dirangkum dalam Pancasila. Jadi sekali lagi saya berpesan jangan merasa kecil, semua orang harus merasa nyaman karena Pancasila ini rumah besar kita. Saya sebagai pemimpin wilayah harus menjamin itu” pesan Don Bosco.

Sementara itu Pendeta Noviana Lian Babo Mogila’a, S. Th mewakili seluruh jemaat menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo atas bantuan tersebut.

“Semakin jadi jemaat semakin banyak, dan Bapak bisa lihat sendiri kondisi bangunan gereja ini, jadi kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Nagekeo. Puji Tuhan ini sudah terjawab hari ini, terimakasih banyak untuk Bapak Bupati yang telah membantu memberikan dukungan” katanya. (RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 255

Translate »