Bupati Nagekeo Melepas Tim Persena U-17 Mengikuti Soeratin Cup

Mbay, nagekeokab.go.id – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco resmi melepaskan tim Pesatuan sepak bola Nagekeo (Persena) U-17 untuk mengikuti turnamen Soeratin Cup tahun 2022 pada Senin 1 Agustus 2022 pagi.

Acara pelepasan kontingen tim Persena U-17 ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nagekeo yang disaksikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Nagekeo.

Bupati Nagekeo Don Bosco dalam sambutan singkatnya menyampaikan dukungannya kepada tim Persena U-17 bisa melaksanakan semua jadwal pertandingan guna meraih hasil yang maksimal dalam turnamen tersebut.

Bupati mengungkapkan, melalui sepakbola, tim Persena bisa mempromosikan Nagekeo agar lebih dikenal publik, karena itu Bupati berpesan agar para pemain dan official menjunjung tinggi sportifitas dan Fair Play.

“Dengan kegitan tim persena bisa mengharumkan dan mempormosi Nagekeo, terhadap daerah lain. Oleh karena itu jaga nama baik Nagekeo” pesan Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagekeo Kristoforus Aja menjelaskan bahwa kontingen Persena U-17 yang diberangkatkan berjumlah 33 orang yang terdiri dari pemain 22 orang. Official, Pelatih Kepala, Asisten Pelatih hingga Tim Medis.

“Pemain yang masuk tim Persena untuk mengikuti Soeratin Cup merupakan hasil seleksi dari dua turnamen yang sudah kita adakan sebelumnya yakni Bupati Nagekeo Cup dan Liga Pelajar” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan Asosiasi PSSI Provinsi NTT, ajang Soeratin Cup akan dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 15 Agustus 2022 di Ende. Akan tetapi jadwal tersebut kemungkinan akan berubah tergantung jumlah tim yang mendaftar.

“Setelah tiba di Ende tim langsung mengikuti technical meeting, jadwal kemungkinan berubah tergantung berapa banyak tim yang mendaftar” jelas Dia.

Senada dengan Bupati Don Bosco, Kadispora berharap para pemain mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam mengolah si kulit bundar.

Bagi pemain muda yang hari ini memiliki skill dan kemampuan serta motivasi tinggi dalam sepak bola, hendaknya punya target dan mimpi besar ke depan.(RSN/Sevrin)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 894

Translate »