Inspektorat Kabupaten Nagekeo

Indikator Kinerja Utama

Indikator Kinerja Utama adalah ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis operasional. Setiap lembaga atau Instansi pemerintah wajib merumuskan Indikator Kinerja Utama sebagai suatu prioritas program dan kegiatan yang mengacu pada sasaran strategis dalam RPJMD dan RENSTRA Satuan Kerja Perangkat Daerah. Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan dan Aparatur Negara No PER/9/M.PAN/5/2007, masing – masing OPD wajib menentukan indikator kinerja Utama. Indikator kinerja utama Inspektorat merupakan sebuah alat ukur untuk mengukur keberhasilan dari tujuan dan sasaran strategis dari masing masing Irbanwil/ Sub Bagian maupun Penjabat Fungsional Auditor.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

LKJIP

Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan akuntabel Pemerintah Kabupaten Nagekeo melalui masing – masing OPD wajib Menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Dokumen ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Inspektorat sebagai salah satu OPD yang membidangi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan. Pertanggungjawaban atas tugas pokok dan fungsi, pengelolaan sumberdaya dan kebijakan merupakan hal yang wajib dibuat setiap tahun oleh Inspektorat sebagai bahan evaluasi kinerja dan akuntabilitas kinerja bagi para pemangku kepentingan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Rencana Strategis

Rencana Strategis merupakan program dan komitmen pimpinan dan pejabat serta seluruh pegawai Inspektorat Kabupaten Nagekeo untuk dijalankan selama periode 5 (lima )tahun. perencanaan srategis disusun melalui proses secara sistematis, konsisten dan berkelanjutan dari pembuatan keputusan terutama dalam rangka meningkatkan efisiensi serta efektifitas organisasi sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dan kinerja yang berorientasi pada pencapaian hasil. Renstra Inspektorat memiliki keterkaitan dengan dokumen perencanaan Penyusunan Renstra Inspektorat Kabupaten Nagekeo berpedoman pada RPJPD, RPJMD dan Renstra Inspektorat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selanjutnya Renstra Inspektorat  menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) Inspektorat selama kurun waktu 5 (lima) tahun.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Perjanjian Kinerja

Perjanjian Kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Target kinerja yang diperjanjikan juga mencakup outcome yang dihasilkan dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya, sehingga terwujud kesinambungan kinerja setiap tahunnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Hits: 104

Translate »