pemkab nagekeo

WISATA BAHARI

Melintang di selatan Kabupaten Nagekeo pantai tonggo menawarkan keindahan alam yang masih natural. Pantai ini sangat bagus sebagai tempat rekreasi; memiliki panorama pantai batu dengan keindahan bawah laut. Selain itu terdapat pula bangkai kapal torpedo peninggalan Jepang dipadu jutaan jenis ikan yang berada sekitar area tersebut; sangatlah cocok untuk aktivitas snorkeling dan diving. Terletak di desa Tonggo Kecamatan Nagaroro ± 12 Km dari jalur jalan raya Ende – Bajawa dengan waktu tempuh 30 menit.

Pulau Kinde adalah pulau mungil yang berada di sebelah utara Nagekeo; menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pantai berpasir putih, air laut yang tenang dan jernih dapat kita manfaatkan untuk bermain seperti di kolam renang raksasa. Karang dan bintang laut juga bisa kita temui di sana. Jika kurang puas dengan pemandangan di pantai, kita dapat mendaki bukit tersebut sambil menikmati luasnya Laut Flores dengan kombinasi gradasi warna hijau dan biru; berkolaborasi dengan cerahnya langit Flores. Jika ingin ke Pulau Kinde kita bisa menyewa perahu nelayan sekitar Rp 250.000,- yang bisa ditumpangi 5 hingga 10 orang. Akeses menuju obyek melaui desa Tenda Kinde kecamatan Wolowae.

Pesona pasir putih pantai yang bersih, air laut yang bening dan lautan yang teduh memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi mereka yang membutuhkannya. Di tempat ini, wisatawan menyatu dengan alam, jauh dari suara bising kendaraan, hiruk pikuk manusia dan hingar bingar sorotan lampu. Pulau pasir putih Rii Taa menawarkan pesona alam dengan keindahan yang memanjakan mata. Rii Taa merupakan pulau kecil tersendiri, satu dari sekian banyak tempat tujuan wisata menarik di Kabupaten Nagekeo. Pulau ini bisa dijangkau menggunakan perahu motor dalam tempo 45 menit dari pantai Marapokot dan ± 30 menit dari pantai melalui muara Gheru Moreng.

Hits: 3

Shopping Basket
Translate »